Follow Us

Setelah 40 tahun, Joint Venture BlueScope dan Nippon Steel & Sumitomo Metal Diresmikan

Febrina Syaifullana (@vinna_mooo) - Sabtu, 22 Juni 2013 | 13:12
Setelah 40 tahun Joint Venture BlueScope dan Nippon Steel Sumitomo Metal Diresmikan
Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Setelah 40 tahun Joint Venture BlueScope dan Nippon Steel Sumitomo Metal Diresmikan

PT.NS BlueScope Indonesia secara resmi mengumumkan tentang perusahaan patungan antara BlueScope Steel Limited dan Nippon Steel & Sumitomo Metal Corporation (NSSMC) yang terbentuk pada tanggal 28 Maret 2013 lalu. Perusahaan patungan "NS BlueScope Coated Products" ini meliputi baja lapis BlueScope dan bisnis rollforming di ASEAN dan Amerika Utara.

Dalam pertemuan dengan media yang berlokasi di Hotel Mulia, Senayan kemarin (21/6), dihadiri juga oleh Cheong Ku Wei selaku President Director NS BlueScope Indonesia, Sanjay Daval selaku Chief Executive Officer NS BlueScope Product, Junichi Murakami selaku Vice President Business Development NS BlueScope, dan Lucia Karina selaku Country VP Corporate & External Affairs NS BlueScope Indonesia yang juga berperan sebagai moderator. Dalam konferensi ini, Sanjay Dalav optimis dengan perkembangan perusahaan di masa mendatang. Sebagai bentuk kontribusi dan komitmen perusahaan pada pelanggan dengan basis global, joint venture ini akan memainkan peranan penting dalam memastikan bahwa permintaan pasar ASEAN dapat terpenuhi.

Dengan adanya perusahaan Joint venture ini akan memperluas variasi produk dengan meningkatkan akses ke pasar baru seperti manufaktur dan material peralatan rumah tangga, dan akan membantuk dalam mengakses berbagai pelanggan yang lebih luas, termasuk perusahaan Jepang yang mapan dan berkembang yang beroperasi di ASEAN. Mengacu pada tujuan bisnis, perusahaan patungan ini akan beroperasi di 7 negara, yaitu Indonesia, Thailand, Malaysia, Vietnam, Singapura, Brunei, dan USA dengan 20 perusahaan patungan dan akan berkantor pusat di Singapura.

Foto : iDEA/ Febrina Syaifullana

Editor : Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Latest