Follow Us

"Save Food From The Fridge", Awet Tanpa Lemari Es

Febrina Syaifullana (@vinna_mooo) - Jumat, 26 Juli 2013 | 04:00
Save Food From The Fridge Awet Tanpa Lemari Es
Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Save Food From The Fridge Awet Tanpa Lemari Es

Lemari es saat ini jadi penting untuk menjaga makanan tetap segar. Namun, karena penggunaannya berjalan 24/7, lemari es bisa dibilang tidak ramah lingkungan. Nah, desainer asal Korea, Jihyun Ryou menciptakan alternatif yang unik bernama "Save Food From The Fridge", sebuah koleksi seni yang menarik untuk menjaga makanan Anda tetap segar meski tanpa lemari es. Masuk akal, zero energi, dan tampilannya memikat. Karya Jihyun Ryou ini memperkenalkan dan mengevaluasi kembali cara manusia terhubung dengan makhluk hidup lainnya, makanan mereka, dan diri mereka sendiri.

Untuk menyimpan sayuran berakar, Ryou mendesain penyimpanan yang dapat membuat mereka berdiri secara vertikal di pasir, memungkinkan organisme untuk menghemat energi dalam kondisi lembap.Terdapat juga corong kaca kecil khusus dengan air di bawahnya untuk menyimpan terong dan mentimun, memungkinkannya tetap segar. Ryou juga mengombinasikan kentang dan apel yang banyak mengeluarkan gas etinel yang memungkinkannya cepat matang pada area bawah yang gelap, memungkinkan buah untuk matang lebih lambat. Terdapat juga ruang untuk telur, yang dapat dites kesegarannya dengan menyelupkannya dalam air dan melihatnya apakah mereka tenggelam atau tidak.

Menarik bukan? Dengan mengatur temperatur dan kelembapan, kita bisa memperlambat proses pembusukan dan pematangan, sehingga memungkinkannya untuk disimpan dalam waktu lama.

Foto: © Jihyun Ryou

Sumber: Inhabitat.com via+ Save Food From The Fridge

Editor : Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Latest