Follow Us

Conwood, Material Alternatif Pengganti Kayu

Devi F. Yuliwardhani - Minggu, 25 Agustus 2013 | 11:00
Conwood Material Alternatif Pengganti Kayu
Devi F. Yuliwardhani

Conwood Material Alternatif Pengganti Kayu

Conwood, produk inovatif dengan teknologi modern dari Swiss hadir untuk memenuhi kebutuhan para konsumen akan material alternatif pengganti kayu berkelas premium. Materialnya berupa 70% semen dan 30% bahan-bahan daur ulang yang mengandung selulosa, seperti kertas, kardus, boks, dan produk ramah lingkungan lainnya.

Dibandingkan dengan material kayu, Conwood memiliki beberapa keunggulan antara lain memiliki dimensi dan kondisi yang jauh lebih stabil dari kayu karena tidak dapat memuai dan menyusut, tidak mengandung campuran pasir, sehingga rongganya rapat dan tidak dapat memuai, memiliki ketahanan terhadap api, tahan air, tahan cuaca, anti rayap, awet dan ramah lingkungan.

Conwood atau papan semen memiliki kualitas tampilan yang tidak kalah dengan kayu alami, serta dapat diaplikasikan di berbagai tempat seperti pada plafon, dinding, lantai dan elemen-elemen dekoratif seperti pagar, dinding sekat, lantai tangga, dinding tangga, eave, sunshade, hingga mould.

Cara pemasangannya juga mudah, Conwood tidak diaplikasikan pada semen basah seperti keramik, melainkan diletakkan di atas semen kering yang permukaannya rata, lalu disekrup sedalam 3mm. Untuk menyembunyikan sekrup tadi, dapat diberi nat lalu ditutup dengan warna senada. Dengan mengaplikasikan papan semen ini, secara tidak langsung Anda telah melakukan pencegahan terhadap pemanasan global, tampilan rumah pun semakin kokoh.

Foto: iDEA/Lukkie Putranto

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest