Follow Us

Sono, Penghilang Suara Bising Di Rumah

Maulina Kadiranti - Rabu, 06 November 2013 | 00:00
Sono Penghilang Suara Bising Di Rumah
Maulina Kadiranti

Sono Penghilang Suara Bising Di Rumah

Seperti dilansir Huffington Post, sebuah alat bernama "Sono" karya Rudolf Stefanich memang baru berada dalam tahap konsep. Namun, tak ada salahnya membayangkan hal-hal positif dari peranti tersebut. Stefanich memang menciptakan "Sono" untuk mengubah jendela kaca manapun menjadi "sistem penangkal suara bising". Dengan kata lain, penggunanya hanya perlu menempelkan alat ini pada permukaan jendela untuk menyetop masuknya suara bising dari luar ruangan.Hidup perkotaan memang memiliki beberapa keuntungan seperti, dekat ke pusat perbelanjaan, tidak perlu jauh ke tempat kerja, dan sebagainya. Tapi ada kerugian yang mungkin membuat Anda stres dan sangat mengganggu waktu istirahat Anda. Kerugian tersebut adalah suara bising kendaraan yang lewat di depan rumah Anda.

Selama ini, suara bising di luar ruangan bisa dikurangi dengan penggunaan karpet, gorden, furnitur, atau bahkan menggunakan papan gipsum. Namun, di masa depan, Anda mungkin hanya membutuhkan alat ini untuk menangkal suara bising di luar ruangan.

Alat ini diciptakan oleh desainer industri asal Austria Rudolf Stefanich. Alat itu bernama "Sono" memang suatu penemuan yang cukup menggembirakan bagia Anda yang sering susah tidur karena suara bising dari luar. Cara mengoperasikan "Sono" pun cukup mudah, cukup dengan usapan suara dari luar ruangan pun dapat segera tak terdengar lagi.

Sumber: huffingtonpost.com

Editor : Maulina Kadiranti

Latest