Follow Us

"Kulit" Hijau Bungkus Menara di Bangkok

Febrina Syaifullana (@vinna_mooo) - Kamis, 17 Oktober 2013 | 04:00
Kulit Hijau Bungkus Menara di Bangkok
Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Kulit Hijau Bungkus Menara di Bangkok

Somdoon Arsitek ' IDEO Morph 38 merupakan gedung bertingkat baru dengan dinding hijau yang menawarkan jalan untuk melarikan diri dari padatnya jalanan Bangkok. Terletak di area perumahan Sukhumvit, pembangunannya terdiri dari dua menara yang terpisah. Masing-masing menara dirancang untuk tipe penghuni yang berbeda.

Lapisan "kulit" hijau melapisi dinding bangunan, yang memberikan efek shading sekaligus mengatur apa yang bisa terlihat dari dalam dan luar gedung. Lalu, apa saja yang ditawarkan oleh masing-masing menara ini?Menara 10 tingkat yang lebih kecil disebut dengan Skyle, dan secara spesifik menargetkan penghuni yang terdiri dari singles atau pasangan muda. Apartemen pada menara ini didesain sedemikian rupa agar bisa menjangkau mereka yang berpendapatan kecil. Sementara itu, menara 32 tingkat disebut dengan Ashton. Menargetkan penghuni yang berkeluarga dengan menekankan strukturnya pada ruang horisontal dan kantilever. Ukuran setiap unit bervariasi, mulai dari single bed hingga two bed dengan tambahan kolam renang pribadi dan taman. Terdapat juga balkon semi-outdoor yang fleksibel dengan alam. Dengan mudah dapat bertransformasi antara balkon konvensional dan ruang dalam tambahan.

Pada bagian luarnya, dua menara ini dikaitkan dengan tampilan visual yang serasi. Membungkus bangunan mulai dari barat Ashton sampai ke timur Skyle. Bagian kulit terluarnya dikonstruksi dari kombinasi panel beton pracetak dan dinding tanaman. Sebuah kombinasi apik yang menggambarkan hubungan lansekap dan bangunan.Foto: W WorkspaceSumber: Inhabitat.com & + Somdoon Architects Via ArchDaily

Editor : Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Latest