Follow Us

Sigma Tank, Solusi Sumur Resapan di Jakarta

Maulina Kadiranti - Rabu, 05 Maret 2014 | 12:30
Sigma Tank Solusi Sumur Resapan di Jakarta
Maulina Kadiranti

Sigma Tank Solusi Sumur Resapan di Jakarta

Sigma Tank mengusung konsep go green dengan menggunakan bahan material poly propylene dan sistem pemasangan yang sederhana, efisien, tahan lama serta hemat. Sigma Tank diaplikasikan untuk mengalirkan air hujan ke dalam tanah (sebagai resapan) maupun sebagai penyimpanan air hujan (menabung air).

Dengan adanya sumur resapan akan memberikan dampak berkurangnya limpasan permukaan, karena air hujan dapat dialirkan langsung masuk ke dalam sumur resapan. Dengan begitu masalah banjir di Jakarta akan teratasi.

Sigma Tank memberikan solusi bagi arsitek dan engineer karena sistem pemasangannya yang mudah. Cukup diletakkan dibawah permukaan area terbuka seperti taman umum, taman bermain, lapangan olahraga, lahan parkir, saluran drainase tertutup, perumahan, dan sarana umum lainnya yang memerlukan resapan.

Keunggulan dari produk ini adalah memiliki kekuatan tinggi, lebih hemat (dibandingkan pembuatan ground tank dengan menggunakan beton), kapasitas volume sesuai kebutuhan (dari skala besar sampai kecil), dan mengurangi berkembangbiakan nyamuk demam berdarah jika digunakan sebagai drainase tertutup.

Foto: iDEA/Hamzah Al Rasyid

Editor : Maulina Kadiranti

Latest