Follow Us

Unik! Guci Pengubah Air Biasa jadi Anggur

Febrina Syaifullana (@vinna_mooo) - Rabu, 19 Maret 2014 | 08:30
Unik! Guci Pengubah Air Biasa jadi Anggur
Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Unik! Guci Pengubah Air Biasa jadi Anggur

Dalam kitab suci umat Kristen terdapat kisah di mana Yesus melakukan mujizat mengubah air menjadi anggur. Saat ini, seorang ahli anggur bernama Ken Boyer bersama seorang pengusaha, Phillip Vine, membuat guci pengubah air biasa jadi anggur.

Perbedaannya adalah umat kristen percaya Yesus mengubah air menjadi anggur dengan kuasa mujizatnya. Sedangkan Boyer dan Vine menggunakan alat yang mereka namakan Miracle Machine. Untuk membuat air menjadi anggur, alat ini memerlukan beberapa bahan-bahan seperti air, konsentrat anggur, dan ragi. Anggur akan dihasilkan alat tersebut setelah proses selama tiga hari.

Guci pengubah air biasa jadi anggur ini juga bisa dikendalikan melalui aplikasi mobile yang berfungsi memandu penggunanya dalam memproses air dan bahan-bahan lainnya untuk menghasilkan anggur dengan rasa terbaiknya.

Miracle Machine ini bekerja dengan teknik fermentasi yang memiliki beberapa komponen seperti sensor listrik, pemanas, dan pompa. Hanya dengan biaya bahan-bahan seharga $2, alat ini kira-kira bisa menghasilkan rasa anggur seperti harga $20. Boyer dan Vine rencananya akan segera meluncurkan alat ini kepasaran. Perkiraan harga untuk penjualan eceran sekitar $499. (news.discovery.com)

Sumber: intisari-online.com

Editor : Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Latest