Follow Us

Shelfie, Alat Penyimpan Serbaguna untuk Sepeda

Devi F. Yuliwardhani - Kamis, 20 Maret 2014 | 12:30
Shelfie Alat Penyimpan Serbaguna untuk Sepeda
Devi F. Yuliwardhani

Shelfie Alat Penyimpan Serbaguna untuk Sepeda

Juergen Beneke, menemukan solusi istimewa dan sederhana untuk menyimpan sepeda. Kreasi Beneke ini merupakan sarana transportasi yang ramah lingkungan dan relatif murah. Tentunya juga bisa mnejadi bagian dalam interior rumah. Desainer asal Jerman ini menamakannya dengan "Shelfie".

Shelfie, merupakan alat penyimpan serbaguna yang unik. Salah satunya bisa untuk menggantung sepeda. Namun tak hanya itu saja, Shelfie juga bisa digunakan untuk menyimpan helm dan beberapa barang berukuran kecil lainnya.

Penggunannya hanya dengan menggantung dudukan sepeda pada Shelfie dan menaruh barang-barang lainnya di bagian rak.

"Ketika saya mencari cara menggantung (sepeda) di dinding, saya tidak dapat menemukan satu solusi untuk semua hal," ujar Beneke, yang ternyata juga gemar berpesepeda.

"Setelah melakukan banyak prototipe, mencari tahu sudut yang tepat, lekukan, serta kedalamannya, saya akhirnya mendapatkan desain unik kontemporer dengan fungsi sempurna yang selama ini saya cari."

Shelfie ini dibuat menggunakan tripleks. Namun, untuk produk yang akan dipasarkannya pada masa mendatang, Beneke akan menggunakan plastik. Kini, proses yang telah dilalui masih berada dalam tahap pengumpulan dana.

Sumber: kompas.com

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest