Follow Us

Tempat Duduk Penonton Gaya Baru

Maulina Kadiranti - Jumat, 15 November 2013 | 12:00
Tempat Duduk Penonton Gaya Baru
Maulina Kadiranti

Tempat Duduk Penonton Gaya Baru

MVRDV baru saja menerima izin membangun tempat duduk penonton pertandingan tenis di sebuah club house yang ada di pulau buatan IJburk, sebelah timur Amsterdam, Belanda. Tempat duduk ini mampu menampung sampai 200 penonton. Tempat ini akan memiliki fasilitas ruang loker, dapur, dan fasilitas penyimpanan. Dan dapat digunakan oleh publik setiap hari.

Bangunan ini memiliki bukaan transparan yang besar yang memungkinan cahaya alami untuk masuk ke dalam ruangan dibawah tempat duduknya. Orang-orang di dalamnya tidak hanya bisa menikmati cahaya matahari, namun juga bisa menikmati pemandangan danau. Untuk menyempurnakan desain, seluruh struktur beton bangunan ini dilapisi dengan EPDM polimer berwarna dan bertekstur sama dengan lapangan tenis di dekatnya.

Skema bangunan tersebut dibuat seefisien mungkin, Material yang digunakannya diharapkan mampu menahan panas di dalam untuk menghadapi musim dingin dan menjaga udara tetap sejuk pada musim panas. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan sistem ventilasi alami pada bangunan tersebut. Rencananya, bangunan tersebut akan rampung pada musim panas tahun depan.

Sumber: designboom.com

Editor : iDEA





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular