Follow Us

Ini dia Master Plan Komplek Bandara di Abu dhabi

Maulina Kadiranti - Senin, 25 November 2013 | 10:00
Ini dia Master Plan Komplek Bandara di Abu dhabi
Maulina Kadiranti

Ini dia Master Plan Komplek Bandara di Abu dhabi

Menjadi pintu gerbang ibukota Uni Emrat Arab, Kohn pedersen fox telah mengembangkan kompleks bandara internasional abu dhabi. Kohn merancang skema integral Kota 2030.

Kohn berencana untuk mengubah padang pasir menjadi 'Taman dari Teluk'. Ia bermaksud untuk menyediakan infrastruktur bagi masyarakat secara sosial kohesif dan ekonomi berkelanjutan. Proyek ini awalnya dirancang untuk memenuhi 30 juta penumpang per tahun, atau 8.500 wisatawan per jam. Untuk itu, ia menaikkan permukaan tanah sehingga bisa terlihat dari jarak 1.500 meter.

Kohn membuat struktur transparan yang menyala pada malam dengan siluet langit. Sehingga menyebabkan bangunan terlihat begitu cantik.

Sementara itu, ruang keberangkatan utama memiliki volume bangunan tinggi mencapai 50 meter. Pada bagian ini, Kohn menggunakan bentang panjang bersandar lengkungan untuk menciptakan kesan ringan dan nyaman pada ruangan

Kemudian, Tak hanya itu. Kohn juga menciptakan perpaduan cantik dengan memasukkan sebuah galeri seni dan taman dalam ruang seluas 8.400 meter persegi yang dilengkapi dengan 28.000 meter persegi gerai ritel.

Sumber: designboom.com

Editor : Maulina Kadiranti

Latest

Popular

Tag Popular