Follow Us

BMW Ciptakan Carport Pengisi Daya Kendaraan

Maulina Kadiranti - Selasa, 13 Mei 2014 | 02:10
BMW Ciptakan Carport Pengisi Daya Kendaraan
Maulina Kadiranti

BMW Ciptakan Carport Pengisi Daya Kendaraan

iDEAonline.co.id - Melihat kesempatan emas dari tibanya mobil elektrik BMW i3 di US, BMW berencana turut mengeluarkan carport bertenaga surya. Tersusun atas material bambu, carport ini juga dapat mengisi daya listrik pada mobil elekrik itu.

i Solar Carport keluaran BMW ini dapat menyediakan daya listrik kendaraan dengan 100% energi terbaru. Sehingga memungkinkan pengemudi atau pemilik mobil mengisi sendiri kebutuhan listrik mobil.

Bentuknya disesuaikan dengan tampilan mobil BMW i3 dan i8. Rangkanya tersusun dari bambu terbaru. Sementara atapnya berupa modul surya high grade glass-on-glass yang mengirimkan listrik ke EV melalui i Wallbox Pro BMW.

Wallbox akan menunjukkan jumlah energi surya yang dapat di hasilkan. Setelah daya listrik kendaraan terisi penuh, mobil dapat digunakan untuk keperluan domestik.

"Dengan konsep solar carport kami memilih pendekatan (secara) keseluruhan: tidak hanya untuk kawetan kendaraan, tetapi juga suplai energi," jelas penanggung jawab desain carport Grup BMW Designworks USA, Tom Allemann.

"Dari sinilah generasi baru carport yang dapat menghasilkan energi dengan cara sederhana dan transparan. Ini mengubah tema menyeluruh dari desain ringan, juga kasat mata dan nyata," tambahnya.

Hingga kini belum ada pengumuman tentang berapa harga yang dipatok untuk satu iSolar Carport keluaran BMW ini.

Sumber: www.inhabitat.com

Editor : Maulina Kadiranti

Latest