Follow Us

Unik! Bonsai Mini Penghasil Listrik

Maulina Kadiranti - Rabu, 14 Mei 2014 | 04:10
Unik! Bonsai Mini Penghasil Listrik
Maulina Kadiranti

Unik! Bonsai Mini Penghasil Listrik

iDEAonline.co.id -Tak berbeda dengan bonsai kebanyakan, bonsai satu ini juga berfotosintesis. Namun, yang ia hasilkan bukan oksigen, melainkan daya listrik. Bonsai mini penghasil listrikbernama Electree Mini ini merupakan sebuah perangkat chargerversi kedua dari pendahulunya yang juga berbentuk serupa, Electree. Dengan ukurannya yang lebih kecil, chargerini tampil lebih kompak, mobiledan terjangkau.

Berbeda dengan versi sebelumnya yang hanya berfungsi sebagai pengisi daya listrik. Bonsai mini penghasil listrik ini memiliki kemampuan tambahan yaitu dapat menyala secara otomatis saat senja tiba. Uniknya, saat Anda memutar Electree Mini, ia akan berubah warna. Hmmm menarik yaa iDEA-Lovers!

Namun, tak ada perbedaan teknologi dengan dengan pendahulunya. Mengadopsi proses foto sintesis, Electree Mini menangkap cahaya matahari melalui daun berbentuk panel-panel surya kecil yang terletak di ujung dahan pohon. Energi yang terkumpul disimpan dalam baterai dan dapat siap digunakan untuk mengisi daya gadget tiap harinya. Charger ini dilengkapi dengan portal USB.

Dahan-dahan Bonsai mini penghasil listrik yang fleksibel dapat dimanipulasi ke dalam posisi berbeda-beda. Electree Mini merupakan sebuah objek skuptural yang multifungsional.

Agar harganya tidak terlalu mahal saat dilepas ke pasar, Vivien Muller sang desainer menggalang dana untuk memproduksi charger inovatif ini secara massal.

Sumber: www.inhabitat.com

Editor : Maulina Kadiranti

Latest