Follow Us

Pemakaman Dibuat Vertikal!

Devi F. Yuliwardhani - Sabtu, 14 Desember 2013 | 06:00
Pemakaman Dibuat Vertikal
Devi F. Yuliwardhani

Pemakaman Dibuat Vertikal

Tidak hanya lahan atas permukiman yang semakin sedikit. Lahan untuk pemakaman juga semakin sedikit. Masalah inilah yang diangkat seorang mahasiswa dari Oslo, Norwegia.

Bulan ini di Oslo, seorang mahasiswa arsitektur bernama Martin McSherry mempresentasikan salah satu idenya kepada perkumpulan jasa pemakaman dan penguburan.

Idenya adalah untuk membuat pemakaman vertikal. Hal ini Ia yakini bisa menjadi solusi terhadap masalah Norwegia yang semakin membutuhkan lahan untuk kuburan.

Berdasarkan ide McSherry, yang Ia presentasikan di Oslo Conference for Nordic Cemetery and Graveyards, orang-orang yang sudah meninggal akan diistirahatkan untuk terakhir kalinya di sebuah pencakar langit yang tinggi dan besar di tengah kota.

Bangunan tersebut awalnya akan berupa struktur-struktur bangunan berwarna putih dengan sebuah crane permanen. Crane inilah yang akan mengangkat jenazah-jenazah yang akan dimakamkan.

Dalam rencananya, pencakar langit ini akan bertambah tinggi. Crane yang ada akan menambah tinggi bangunan tersebut dari tahun ke tahun.

Karena berada di tengah kota, bangunan ini akan menggambarkan jumlah penduduk kota tersebut. Menjadi peringatan dan kenangan secara bersamaan.

Sumber http://gizmodo.com

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest

Popular

Tag Popular