Follow Us

Konsep "Hijau" untuk Desain Lampu Cantik

Sabrina Alisa - Rabu, 23 Maret 2016 | 08:40
Konsep Hijau untuk Desain Lampu Cantik
Sabrina Alisa

Konsep Hijau untuk Desain Lampu Cantik

iDEAonline.co.id - Semakin signifikannya perubahan cuaca yang dihadapi bumi sekarang membuat semua orang berlomba untuk menciptakan kehidupan yang layak dan berkesinambungan dengan alam. Sehingga, banyak tercipta konsep hijau untuk segala macam bidang, tidak terkecuali untuk desain produk. Seperti yang satu ini, desain lampu unik nan cantik hadir dengan konsep recycled modern style.

Seperti cerita dari Viriega F. R., desainer interior dan produk dari Local Design Studio, desain lampu cantik bernama Hikari ini tercipta karena kebutuhan akan desain yang simple dan mudah. Desainer ingin menciptakan suatu lampu meja dengan model yang baru dan berbeda, sistem pencahayaan yang modern, serta material yang memiliki karakter unik untuk dijadikan suatu produk yang berkonsep.

Lebih uniknya lagi, bahan untuk membuat desain lampu ini menggunakan kayu palet bekas sisa bangunan yang kemudian diolah kembali menjadi sesuatu yang memiliki guna. Permukaan si kayu tersebut pun dihias agar indah. Hiasan Hikari ini biasanya menggunakan cat dan setelahnya dilukis beragam karakter, namun tidak jarang juga dihias menggunakan stiker.

Lalu, material tersebut dikombinasikan dengan pipa alumunium yang banyak ditemukan pasaran sehingga hal tersebut akan memudahkan proses produksi. Pilihan lampu jatuh kepada lampu LED dengan sistem lampu adaptor yang digunakan untuk Hikari ini karena aman bagi pengguna.

Tidak sekali ini sang desainer menggunakan kayu daur ulang. Pada produk sebelumnya, kursi Saka Tatal juga menggunakan limbah kayu gelondongan atau sisa produksi. Seperti harapan sang desainer pada setiap produk ciptaannya, agar masyarakat lebih sadar terhadap lingkungan dan dapat mengolah limbah yang masih potensial di sekitarnya untuk membantu perekonomian masyarakat menjadi lebih makmur.

Tertarik untuk memilikinya, iDEA Lovers?

Foto: Local Design Studio

Instagram: @localdesignstudio

Editor : Sabrina Alisa

Latest