Follow Us

Solusi Rembes di Area Cuci

Sabrina Alisa - Senin, 28 November 2016 | 12:00
Solusi Rembes di Area Cuci
Sabrina Alisa

Solusi Rembes di Area Cuci

iDEAonline.co.id - Kegiatan di dapur berlangsung setiap hari. Alangkah repot jika terjadi kerusakan. Bocor dan rembes di bagian yang dekat dengan area cuci adalah masalah yang paling sering terjadi. Repotnya, ketika itu terjadi, sangat sulit dideteksi dari mana asal masalah dan penyebabnya.

PT Sika Indonesia sebagai perusahaan penghasil produk bahan kimia dan bahan perekat berkualitas tinggi untuk konstruksi bangunan rumah dan manufaktur industri, menawarkan solusinya. Rangkaian produknya memberi kemudahan konsumen dalam pengaplikasian dan memberi hasil yang memuaskan. Tidak perlu seluruh area dapur dilakukan pembongkaran tetapi cukup di area cuci yang bermasalah. Inilah caranya!

1. Bocor di pipa dan sambungan.

Bongkar bagian dinding tempat pipa saluran air dan sambungannya berada. Periksa dan perbaiki pipanya. Untuk perbaikan kembali dinding yang dibongkar, gunakan Sika® Plaster Mix sebagai plesteran dan Sika® Skim Coat sebagai bahan acian siap pakai yang punya daya rekat sangat tinggi dan tidak mudah retak, untuk aciannya. Sika® Plaster Mix adalah semen siap pakai berbahan dasar semen, pasir pilihan, filler dan aditif yang tercampur secara homogen. Kualitas bahannya mencegah retak rambut pada dinding, mudah digunakan hanya dengan ditambah air sehingga pengerjaan lebih cepat.

2. Bocor di sambungan kitchen sink dan meja dapur.

Sambungan tidak kuat antara kitchen sink berbahan stainless steel dan meja dapur yang berbahan beton mengakibatkan retak atau pecah. Solusinya, gunakan sealent SikaSil® C AP. Karakter sealent yang anti-jamur akan melindungi bagian sambungan yang selalu terkena air ini dari noda karena jamur. Anda dapat memilih warna sealent putih, transparan, abu-abu, atau hitam, menyesuaikan warna table top yang Anda pakai.

3. Bocor pada bak cuci.

Rembesan sering terjadi pada bak cuci dari beton. Solusinya, bongkar keramik di area bak cuci. Oleskan SikaTop®107 Plus--2 komponen polymer mortar sebagai bahan pelapis kedap air (anti bocor/ waterproofing) dengan bahan dasar semen. Lapiskan sebanyak 2 kali (lapis) dan tunggu sampai kering, lalu pasang keramik menggunakan perekat keramik serbaguna Sika TileFix-200 TA. Untuk nat keramik, gunakan Sika® Tile Grout yang dicampur Sikacim Latex (pengganti air) agar tahan terhadap lumut dan jamur.

Berbagai jenis produk Sika yang dapat membantu Anda menyelesaikan masalah di dapur.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website Sika Indonesia di idn.sika.comatau hubungi Sikacare : 0800-140-1236, Senin - Jumat pukul 08.00-17.00. Dapatkan produk - produk Sika di toko bahan bangunan dan supermarket bahan bangunan di kota Anda.

Foto utama: dok. iDEA

Editor : Sabrina Alisa

Latest

Popular

Tag Popular