Follow Us

Dua Benda Ini Ampuh Mencegah Kesetrum di Dapur

Fransisca Wungu - Senin, 30 Januari 2017 | 06:50
Dua Benda Ini Ampuh Mencegah Kesetrum di Dapur
Fransisca Wungu

Dua Benda Ini Ampuh Mencegah Kesetrum di Dapur

iDEAonline.co.id - Salah satu penyebab terjadinya kesetrum atau tersengat arus listrik di dapur adalah karena tangan sedang dalam keadaan yang saat menyentuh bagian yang mengalirkan listrik. Misalnya, setelah mencuci sayur di dapur. Oleh karena itu, cara yang dapat dilakukan untuk mencegah kesetrum di dapur adalah menggunakan pelindung antiair pada stop kontak dan sakelar di area dapur.

Kavacha - Weatherproof Socket Cover adalah pelindung antiair pada stop kontak dari Schneider Electric Indonesia. Alat yang didesain dengan model transparan ini menghalau debu yang mengancam di dapur ataupun cairan lainnya yang mungkin masuk stop kontak saat Anda memasak. Kini Anda tidak perlu takut lagi saat menghubungkan alat elektronik ke stop kontak, karena penutup antiair ini akan menjaga stop kontak dalam keasaan kering, sehingga mencegah kesetrum.

Tidak hanya itu, Schneider Electric Indonesia juga mengeluarkan produk yang melengkapi keamanan di dapur yaitu pelindung antiair pada sakelar. Dengan desain yang paten, Kavacha - Weatherproof Membrane Switch Cover menjadikan dapur lebih aman dari bahaya listrik. Bila terkena tangan yang basah sekalipun, area sakelar tidak akan mengalirkan listrik.

Pelindung antiair pada sakelar dari Schneider Electric Indonesia ini memiliki format ukuran yang standar (86 mm x 86 mm), sehingga dapat digunakan di beberapa sakelar merk lain. Produk berbahan fleksibel ini mudah diaplikasikan dan dijamin rapat. Tidak hanya itu, pelindung yang dapat mencegah kesetrum ini juga tahan terhadap sinar UV, jadi aman bila diletakkan di luar ruang.

Tidak ada salahnya kan berjaga-jaga dan memasang produk yang dapat mencegah kesetrum di dapur?

Foto: iDEA, Dok. Schneider Electric Indonesia

Editor : Fransisca Wungu

Latest