Follow Us

Berkeliling Dunia dalam Beberapa Langkah

Febrina Syaifullana (@vinna_mooo) - Senin, 20 Januari 2014 | 12:00
Berkeliling Dunia dalam Beberapa Langkah
Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Berkeliling Dunia dalam Beberapa Langkah

Bermain air di dalam sebuah waterpark (wahana air) bisa dilakukan di beberapa tempat di lokasi. Namun setelah bermain lalu keliling dunia ya sepertinya hanya ada di Citra Raya ini. Menggandeng PT Bunga Wngsa Sejati yang sudah mapan dalam membangun wahana rekreasi, Waterpark Citra Raya dan World of Wonders menyajikan berbagai permainan dalam lahan seluas 1,3 hektar.

Seperti wahana air lainnya, Waterpark Citra Raya Tangerang menyediakan perosotan, kolam arus, sungai malas, dan kolam renang. Cukup aman untuk anak-anak karena perosotan yang ada tidak terlalu tinggi dan putarannya tidak banyak.

Hanya saja beberapa tempat lokasinya terpisah agak jauh. Seperti kolam arus yang berada di ujung, terpisahkan oleh kolam renang. Sehingga ketika mau menikmati gelombangnya harus cermat mendengar pengumuman jam berapa saja gelombang akan muncul. Di beberapa wahana air kolam gelombang ini menyatu dengan wahana lainnya.

Jika sudah bosan, saatnya berpindah arena. Kali ini World of Wonders yang letaknya berada di depan Waterpark. Jika mau ke sini, lebih baik beli tiket terusan sebab lebih hemat 20 persen.

Di dalam area ini terdapat beberapa permainan yang variatif. Mulai dari yang memacu adrenalin sampai sekadar untuk bergembira. Namanya lucu-lucu. Misalnya saja Mobile Gladiator, Bioskop 4D, Gasing Alexandria, Rumah Angker, Taman Lampion, Kuda Ria, Puntar Puntir, Kebat Kebit, Ayunan Kaisar, Kereta Minoan, Kincir Jurrasic, Perahu Liberty, Perahu Tembak, Sepeda Layang, Paralayang, Katak Kejut, dan Keliling Dunia. Penasaran 'kan? Silakan coba dan dijamin ketagihan. Masing-masing orang boleh menjajal setiap wahana dua kali.

Selain permainan di area ini juga terdapat tujuh miniatur bangunan keajaiban dunia. Ada Stonehenge dari Inggris, Colosseum di Roma, Sphinx Agung Mesir, Tembok Raksasa Cina, Candi Borobodur dan Candi Prambanan Indonesia, Piramida Mesir, dan Menara Miring Pisa Italia.

Waterpark tutup pukul 18.00 sedangkan World of Wonder pukul 20.00. Jadi bisa menikmati bangunan-bangunan itu di senja kala. Atau naik Kincir Jurrasic dan melihat seputaran perumahan di kala lampu-lampu jalan dan rumah mulai menyala.

O ya, jangan lupakan menonton di Bioskop 4D. Saat awal tahun kemarin ceritanya soal pertambangan yang sudah ditutup. Kita diajak bertualang masuk ke pertambangan yang penuh lorong berliku dengan menumpang kereta dorong. Silakan teriak jika tiba-tiba saja ternyata rel kereta terputus dan kita terjatuh ke jurang yang dalam.

Perumahan yang berlokasi di Cikupa Tangerang ini mudah diakses melalui Jalan Tol Jakarta Merak. Keluar pintu tol Bitung dan sekitar 5 km sampai di lokasi.

Sumber: intisari-online.com

Editor : Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Latest