Follow Us

White Tree Karya Sou Fujimoto

Devi F. Yuliwardhani - Kamis, 20 Maret 2014 | 12:30
White Tree Karya Sou Fujimoto
Devi F. Yuliwardhani

White Tree Karya Sou Fujimoto

White Tree karya Sou Fujimoto ini merupakan gambaran dari Arbre Blanch (pohon yang daunnya juga berwarna putih). Merupakan gedung 17 tingkat yang terletak di lokasi strategis.

Gedung ini berada di antara pusat kota dan sebuah daerah yang baru dibuka. Lokasinya dekat dengan pelabuhan Marianne dan Odysseum. Karenanya, kita bisa menikmati pemandangan laut maupun pegunungan yang menawan dari White Tree.

White Tree terdiri dari rumah tinggal, kantor, galeri, restoran dan panoramic bar. Pada rancangan kali ini, Fujimoto mencoba mewujudkan kebudayaan Montpellier yang diintegrasikan dengan kebudayaan Jepang dan gaya Mediteranian.

Menganut filosofi seperti pohon, dimana dahan-dahan pohon yang saling bersisian dapat digunakan sebagai tempat berteduh, White Tree juga tampak demikian. Balkon yang berdekatan, dapat digunakan untuk berteduh.

Menyadari bahwa masyarakat lebih suka tinggal di luar, maka teras luar pada White Tree tampil berbeda dengan condong ke depan, menjadi bagian dari eksterior. Hal ini memungkinkan penghuni White Tree menanam tumbuhan atau pohon, apa lagi membuat vertical garden.

Sumber : designboom.com

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest

Popular

Tag Popular