Follow Us

Villa Tengah Kota, Arzeti Bilbina

Devi F. Yuliwardhani - Minggu, 23 Maret 2014 | 00:30
Villa Tengah Kota Arzeti Bilbina
Devi F. Yuliwardhani

Villa Tengah Kota Arzeti Bilbina

Bertempat di Perumahan Bukir Permai, Cibubur - Jakarta Timur, Adhita Setyawan yang kerap disapat Didit itu membangun sebuah villa tengah kota. Tidak tanggung-tanggung, suami dari MC kondang, Arzeti Bilbina membangun rumah dengan dengan desain ketal gaya klasik Eropa.

Penggunaan desain gaya klasik Eropa khusus untuk orang tua Didit. Menurutnya desain gaya klasik Eropa akan memberikan kebanggaan kepada orang tuanya. Didit beranggapan, bahwa sebaiknya ruangan memiliki tema, sehingga mempunyai kekuatan. Maka berdarkan tema itulah, pada rumah ini: dibangun foyer besar, pemasangan plafon bergaya dome plus, dan penggunaan lampu klasik.

Pada foyer besar yang berfungsi sebagai ruang transisi ditempatkan lemari hias dengan pernak-pernik sebagai pelengkapnya. Pada lantai, dilakukan permainan keramik dengan pola bulat yang ditempatkan tepat dibawah dome. Agar tampak elegan, dome pun dipasangan secara menggantung, lalu ditambah dengan lampu gantung bernuansa klasik.

Pada rumah yang dibangun di lahan seluas 1,300m² , kamar tidur utama yang terletak di lantai dua. Didit banyak menggunakan elemn kayu untuk kamar tidur. Elemen kayu digunakan mulai dari lantai parket, ranjang, sampai dengan lemari. Khusus untuk istrinya, kamar ini dirancang dengan pemadangan langsung ke arah taman dan kolam renang. "Ketika membuka pintu kamar tidur, kami langsung melihat view yang indah" komentar Arzeti tentang kamar tidurnya.

Dekat dengan kolam renang, di bangun sebuah gazebo. Biasanya gazebo ini digunakan sebagai tempat bersantai, menjamu tamu, atau pesta kecil. Di rumah ini juga dibangun lapangan golf ukuran mini. Dilihat dari lengkapnya fasilitas itu, maka tak heran jika Arzeti bisa merasakan kenyamanan sebuah villa saat berada di rumahnya, sebuah villa tengah kota.

Foto : Richard

Sumber : Dok.iDEA

Properti: Hunian Adhita Setyawan & Arzeti Bilbina, Cibubur.

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest

Popular

Tag Popular