Follow Us

Fengshui Rumah Dua lantai hadap timur

Maulina Kadiranti - Rabu, 16 Oktober 2013 | 00:00
Fengshui Rumah Dua lantai hadap timur
Maulina Kadiranti

Fengshui Rumah Dua lantai hadap timur

Tanya:

Saya berharap Bapak Endhi bisa membantu saya. Rumah saya terletak di Duta Bintaro Ciledug, menghadap ke timur. Saya bermaksud merenovasi rumah dengan ketentuan sebagai berikut:

Lantai bawah: Terdiri dari kamar tidur utama, kamar mandi di dalam dengan bathtub, kamar pembantu, kamar mandi luar, dapur, ruang keluarga/makan, tempat cuci, dan jemur, ruang tamu, serta sedikit taman.Lantai atas: Terdiri dari dua kamar tidur anak, kamar tidur tamu, kamar mandi denngan bathtub, ruang keluarga atas/ruang TV.

Lantai bawah: Terdiri dari kamar tidur utama, kamar mandi di dalam dengan bathtub, kamar pembantu, kamar mandi luar, dapur, ruang keluarga/makan, tempat cuci, dan jemur, ruang tamu, serta sedikit taman.

Lantai atas: Terdiri dari dua kamar tidur anak, kamar tidur tamu, kamar mandi denngan bathtub, ruang keluarga atas/ruang TV.

Saya ingin mengembangkan rumah tersebut sesuai kaidah fengshui. Semoga pertanyaan saya ini berkenan untuk dijawab.

Hamdan-Lebak Bulus

Jawab:

Bapak Hamdan yang baik.

Saya mencoba membantu merancang denah. Rumah menghadap timur akan saya buat sesuai dengan kaidah fengshui yang sesuai.

Untuk rumah yang menghadap timur, bagian yang baik yang dapat mendatangkan keberuntungan justru datang dari belakang (area 818). Di sini saya desain untuk area taman dengan akses pintu yang selalu terbuka. Akses terbuka membuat aliran energi baik dapat masuk dan menyatu langsung ke ruang tengah. Nah, di ruang tengah ini dapat Anda jadikan sebagai pusat aktivitas keluarga Anda.

Area baik lain ada di selatan. Kamar tidur utama ditempatkan di sini baik untuk karier. Lihatlah denah terlampir semoga dapat membantu dan selamat membangun.

Editor : Maulina Kadiranti

Latest