Follow Us

Reversible Destiny Lofts, Hunian Artistik ala Jepang

Devi F. Yuliwardhani - Minggu, 18 Mei 2014 | 08:10
Reversible Destiny Lofts Hunian Artistik ala Jepang
Devi F. Yuliwardhani

Reversible Destiny Lofts Hunian Artistik ala Jepang

iDEAonline.co.id - Kebanyakan orang akan memilih hunian baru yang nyaman, dengan atmosfir lingkungan yang nyaman dan tenang, dengan layout yang masuk akal. Akan tetapi Shusaku Arakawa (seniman asal Jepang yang berada di Newyork) bersama dengan partnernya Madeline Gins mengembangkan ide sebuah apartemen yang rumit di Tokyo, sebuah hunian artistik ala Jepang. Menurut mereka lingkungan dan rumah tidak harus selalu membuat nyaman seperti orang- orang piker terdahulu, karena tujuan yang mereka cari adalah hunian yang dapat meningkatkan stimulasi dari sesuatu yang rumit.

Reversible Destiny Lofts adalah hunian artistik ala Jepang yang merupakan lanjutan dari karya mereka yang berjudul "We have decided not to die" arsitek Shusaku Arakawa dan Madeleine gin merancang konsep bangunan yang memiliiki ruang yang provokatif. Alasan lain membuat bangunan tersebut karena menurut mereka adalah konsep ruang yang menantang secara fisik dan naluri memungkinkan mereka untuk hidup lebih baik, lebih lama, bahkan selamanya. Kepala Tokyo's leafy suburb menganggap bahwa bangunan tersebut terlihat seperti pelangi di pinggir kota. Sembilan apartemen di kompleks ini memiliki lantai tidak rata dan dinding bulat, lampu canggung, ruangan warna - warni, soket listrik di langit-langit, dan tidak ada lemari.

Image via curious-places.blogspot.com

Reversible Destiny Lofts merupakan bangunan yang menakjubkan dengan design tiap kamar yang detail, ada yang berbentuk bulat dan ada juga yang berbentuk kotak. Sisi ruangan yang memilki warna berbeda- beda dan tiang tiang yang berada di bangunan tersebut sangat rumit, dapur atau pun kamar mandi terlihat sempit tetapi berkarakter.

Ukuran kamar yang tidak terlalu besar, menambahkan kesan sempit pada kamar yang berbentuk bulat. Sedangkan pada kamar berbentuk kotak terlihat seperti box- box ulang tahun yang berwarna - warni dari pemandangan luar. Alangkah baiknya apabila furnitur dan aksesoris dikamar disesuaikan dengan bentuk kamar yang bulat sehingga meminimalisir ruangan agar terlihat lebih luas.

http://curious-places.blogspot.com/2011/02/reversible-destiny-lofts-tokyo-japan.html

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest

Popular

Tag Popular