Follow Us

Biaya Hidup di Caracas Paling Mahal Sedunia

Maulina Kadiranti - Rabu, 18 Juni 2014 | 04:10
Biaya Hidup di Caracas Paling Mahal Sedunia
Maulina Kadiranti

Biaya Hidup di Caracas Paling Mahal Sedunia

iDEAonline.co.id - Bukan Singapura, Hongkong, London atau Paris. Kota dengan biaya hidup paling mahal bagi ekspatriat justru Caracas. Biaya hidup di Caracas, ibu kota Venezuela ini tertinggi di antara 440 lokasi lainnya di dunia.

Menurut survei biaya hidup (cost of living) keluaran ECA International, biaya hidup di Caracas yang mahal ini menyangkut biaya dalam mengimpor dan pengangkutan barang internasional, biaya tunjangan hidup yang memengaruhi daya beli karyawan saat melaksanakan tugas ke mancanegara, harga barang konsumsi dan juga jasa.

Penghitungan cost of living tersebut tak mengenyampingkan faktor inflasi, ketersediaan barang, dan nilai tukar yang berdampak signifikan terhadap paket remunerasi. Sementara biaya hidup tertentu seperti sewa akomodasi, utilitas, pembelian mobil, dan biaya sekolah, biasanya ditutupi oleh tunjangan terpisah. Data untuk biaya hidup ini tidak termasuk dalam basket penelitian dan survei ECA International.

Menyusul Caracas adalah Oslo, Norwegia. Kemudian Luanda (Afrika Selatan), Zurich (Swiss), Geneva (Swiss), Stavanger (Norwegia), Bern (Jerman), Basel (Swiss), dan Kopenhagen (Denmark). Satu-satunya lokasi non-Eropa lainnya yang masuk dalam daftar 10 kota termahal dunia adalah Juba, di Sudan.

Sumber: properti.kompas.com

Editor : Maulina Kadiranti

Latest