Follow Us

Alat Penyiram Tanaman

Rasantika M. Seta - Kamis, 31 Oktober 2013 | 10:00
Alat Penyiram Tanaman
Rasantika M. Seta

Alat Penyiram Tanaman

Alat semprot manual masih tetap dibutuhkan banyak orang. Selain karena harga lebih murah, alat ini juga bisa dipakai untuk keperluan lain. Kegunaan lain itu, antara lain, untuk mencuci kendaraan atau menyiram kotoran yang masuk ke dalam rumah sehabis banjir.

Nah, untuk memenuhi aneka urusan semprot-menyemprot, penyemprot air pun dibuat semakin beragam. Ada yang hanya mengatur besar kecil lubang penyemprot, ada pula yang menghasilkan aneka jenis semburan.

Berminat memakainya? Berikut ini jenis semprotan air untuk taman yang dibagi berdasar bentuk siraman airnya:

1. Ada alat semprot tanaman yang bisa juga untuk membersihkan kotoran pada mobil atau motor. Alat ini memiliki satu lubang, yang ukurannya bisa diatur. Bukaan kecil menghasilkan semburan kencang dan tajam. Cocok untuk mencuci motor atau mobil. Semburan airnya mampu menjatuhkan kotoran di sela-sela yang sulit terjangkau. Terbuat dari plastik dan kuningan. Kelemahannya, jika per atau pegas yang terdapat di dalamnya patah atau rusak, alat sulit diperbaiki.

2. Semprotan tanaman lainnya ada yang bisa menghasilkan semburan air mirip shower di kamar mandi. Semprotan jenis ini memiliki banyak lubang pada ujugnya, sehingga air pun terpancar dari beberapa titik lubang. Yang seperti ini juga memiliki tombol untuk mengeluarkan dan memutus aliran airnya.

3. Ada juga semprotan tanaman yang bisa menghasilkan berbagai bentuk semburan air. Berbagai bentuk semburan ini bisa dibentuk dengan cara mengatur posisi lubang keluar air. Misalnya, pada satu bukaan, semburan air serupa hujan deras (soaker). Pada bukaan lainnya dapat menghasilkan semburan lurus dan datar (flat), semburan air halus dan cepat, menyerupai kabut (mist), atau serupa dengan shower.

Nah, mau pilih mana?

Foto: iDEA/Dean Martin Saerang

(rms)

Editor : iDEA





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular