Follow Us

Pengecatan gratis 100 Tempat Ibadah oleh PT Pacific Paint

Maulina Kadiranti - Rabu, 14 Januari 2015 | 08:39
Pengecatan gratis 100 Tempat Ibadah oleh PT Pacific Paint
Maulina Kadiranti

Pengecatan gratis 100 Tempat Ibadah oleh PT Pacific Paint

iDEAonline.co.id - Kegiatan CSR yang dimulai sejak tanggal 18 November 2014 dan berakhir pada tanggal 6 Januari 2015 ini merupakan rangkaian pengecatan gratis kepada 100 tempat ibadah se-wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi (Jadetabek) selama 50 hari. Tempat ibadah itu meliputi Mesjid, Gereja Katolik, Gereja Kristen, Vihara, dan Pura.

Tema ini memiliki filosofi serupa dengan tempat ibadah, di mana ada banyak orang dengan latar belakang profesi yang berbeda tetapi mereka memiliki satu iman. Hal itu sesuai dengan tujuan program ini, yakni mempersatukan keragaman dalam harmonisasi warna," ucap Silvana. Konsep keharmonisasian itu tercetus dari refleksi kerukunan antarumat beragama di Indonesia dengan sangat harmonis, tanpa adanya pembedaan suku, ras, dan agama.

Ada beberapa tahap yang dilakukan PT Pacific Paint dalam melakukan kegiatan CSR.Pertama, mencari tempat ibadah yang bersedia mengikuti kegiatan ini. "Ketika kami datangi (tempat ibadah) kondisi catnya sudah terkelupas dan tidak enak dipandang. Selain itu, kami juga harus memastikan semua selesai tepat waktu (50 hari) dan indah," ucap Silvana.

Kedua, setelah tempat ibadah setuju, tim melakukan survei bidang area yang akan dilakukan pengecetan (hanya bagian exterior). Kegiatan survei ini meliputi pengukuran luas area, pengecekan bidang yang akan dikerjakan, dan konsultasi warna yang akan digunakan.

Ketiga, PT Pacific Paint mendistribusikan cat dan peralatan ke masing-masing tempat ibadah berikut dengan tenaga ahlinya. Setiap tempat ibadah dikerjakan 5 tenaga ahli. Dan setiap 5 tenaga ahli bertanggungjawab atas pengecatan 2 tempat ibadah.

Keempat, tim technical support melakukan controlling ke lapangan untuk memastikan pengerjaan sesuai dengan prosedur pengecatan. "Dari 100 tempat ibadah ini perusahaan menghabiskan sekitar 3000-an kaleng cat. Dari 100 tempat ibadah tersebut, 70%-nya adalah masjid," tambah Silvana.

Sumber: tabloidrumah.com

Editor : Maulina Kadiranti

Latest