Follow Us

Peletakan lantai marmer yang tepat

Maulina Kadiranti - Kamis, 05 Maret 2015 | 07:12
Peletakan lantai marmer yang tepat
Maulina Kadiranti

Peletakan lantai marmer yang tepat

iDEAonline.co.id - Peletakan marmer di ruang luar seperti carport memiliki tingkat resiko yang tinggi. Kenapa seperti itu? Karena marmer pada dasarnya memiliki pori- pori yang yang kecil sehingga bila terkena noda, lantai marmer akan cenderung susah dibersihkan. Yuk ketahui lebih dalam kelebihan dan kekurangannya di sini supaya bisa tahu cara peletakannya yang benar.

Marmer adalah batuan kristalin kasar yang berasal dari batu gamping atau dolomit. Marmer yang murni berwarna putih dan terutama disusun oleh mineral kalsit. Marmer adalah material yang tahan akan beban berat dan tahan lama, oleh karena itu masih banyak orang yang menggunakannya sebagai carport.

Marmer atau batu pualam merupakan batuan hasil proses metamorfosa atau malihan dari batu gamping. Pengaruh suhu dan tekanan yang dihasilkan oleh gaya endogen menyebabkan terjadi rekristalisasi pada batuan tersebut membentuk berbagai foliasi mapun non folias. Harganya yang relatif mahal membuat material ini hanya bisa di temukan di rumah- rumah mewah ataupun hunian apartemen.

Editor : Maulina Kadiranti

Latest