Follow Us

Langkah Mudah Merawat Sink Agar Lebih Awet

Maulina Kadiranti - Rabu, 29 April 2015 | 08:47
Langkah Mudah Merawat Sink Agar Lebih Awet
Maulina Kadiranti

Langkah Mudah Merawat Sink Agar Lebih Awet

iDEAonline.co.id - Dapur, banyak aktivitas menyiapkan makanan atau sekedar membuat teh dan kopi untuk bersantai bersama keluarga. Dapur merupakan tempat di mana Anda menyiapkan makanan atau minuman yang akan menjadi tenaga untuk Anda menjalani hari-hari yang melelahkan di luar rumah. Namun, apa yang terjadi kalau dapur malah kotor dan tidak terawat? Tentu, hal ini dapat membuat Anda menjadi tidak nyaman dan mengurangi kesehatan Anda beserta keluarga.

Banyak hal yang harus diperhatikan ketika berada di dapur. Salah satu yang harus Anda perhatikan ketika berada di dapur Adalah kebersihan sink. Sink atau bak cuci piring merupakan hal yang harus Anda jaga kebersihannya. Sebab, sink merupakan area di mana Anda menaruh segala peralatan dapur yang telah untuk dibersihkan di sink.

Apabila Anda salah dalam merawat sink atau bak cuci piring pastinya tampilan dapur akan menjadi tidak terawat dan pastinya tidak awet alias cepat rusak. Sink akan cepat bocor, mampet atau malah bisa mengeluarkan bau yang tidak sedap. Perhatian lebih pada sink harus Anda lakukan. Berikut 4 cara merawat sink yang dapat Anda terapakan di rumah, agar peralatan di dapur lebih awet dan tahan lama.

Cara Membersihkan Sink yang benar

Jika Anda akan membersihkan dapur, mulailah dengan sink terlebih dahulu. Berikut cara membersihkan sink dan membuatnya mengilap. Sebab, Di sinilah kotoran perangkat masak dan sisa makanan dibersihkan. Karena alasan ini, area ini berpotensi mengundang bakteri jika tidak dibersihkan dengan baik. Agar sink tetap higienis, berikut tipsnya.

6 Cara Mengatasi Kitchen Sink Berbau

Kitchen sink atau bak cuci piring sering menimbulkan aroma yang tidak sedap. Atasi dengan beberapa cara mengatasi kitchen sink berbau berikut ini.

Tips Cegah Rembesan Pada Air Sink

Permasalahan yang kerap terjadi pada sink adalah air yang merembes atau bocoran. Apa jadinya bila air rembesan tersebut mengenai pinggiran celah dan membuat daerah sekeliling sink Anda semakin mengelupas dan koyak. Karenanya hal tersebut Anda perlu memperhatikan kiat jitu untuk cegah rembesan air dari sink .

Kitchen Sink: Tiga Jenis yang Bisa Dipilih

Dalam proses mengolah, memasak, dan menyajikan makanan, peran kitchen sink (bak cuci piring) sangat penting. Bukan hanya sebagai tempat mencuci piring dan perabot dapur lainnya. bak cuci piring juga dimanfaatkan untuk mencuci berbagai bahan makanan segar. Merawat sink dengan benar harus Anda lakukan, tetapi memilih sink yang benar juga membuat sink menjadi tahan lama. Berikut cara memilih kitchen sink.

Sumber: iDEAOnline.co.id

Foto: http://homesdir.net

Editor : Maulina Kadiranti

Latest