Follow Us

Rumah Gaya Mediterania Ala Katy Perry

Maulina Kadiranti - Senin, 04 Mei 2015 | 11:42
Rumah Gaya Mediterania Ala Katy Perry
Maulina Kadiranti

Rumah Gaya Mediterania Ala Katy Perry

iDEAonline.co.id- Seperti yang di lansir oleh website kontemporer2013, gaya mediteraniapada arsitektur berasal dari negara Spanyol (yang dikawasan Mediterania, Spanyol bagian selatan). Pertama kali gaya Arsitektur Mediterania ini diperkenalkan oleh bangsa Spanyol pada abad ke 16 M ke wilayah negara-negara yang diekspansinya (Negara Amerika Serikat, terutama negara Florida). Gaya ini menjadi gaya yang dipilih oleh Katy perry.

Dimana daerah-daerah yang termasuk kawasan Mediterania umum beriklim panas. Dengan kondisi iklim yang demikian umumnya rumah di kawasan Mediterania berdinding tebal yang fungsinya untuk melindungi panas di siang hari dan tetap hangat pada malam hari.

Rumah yang sudah di jual ini laku sampai USD 935 ribu atau kira-kira setara dengan Rp 11 Miliar. Rumah tersebut yang bercirikan banyak bukaan jendela. Bukaan-bukaan jendela yang kecil untuk menahan hawa panas, dan taman yang terlindung secara privasi di dalam bangunan yang merupakan ciri khas gaya mediterania yang sudah berkembang selama berabad-abad.

Artis yang akan konser di Indonesia sebentar lagi ini, dahulu memiliki Rumah bergaya Spanyol. Rumah itu telah dibangun sejak tahun 1925, terdiri dari tujuh kamar tidur, sembilan kamar mandi, serta dilengkapi kolam renang, sebuah guest dan pool house, dengan sajian pemandangan matahari terbenam atau Sunset Strop yang sangat indah.

Gaya arsitektur Mediterania mencapai zaman keemasan di Amerika Serikat pada dekade awal abad ke 19 M. Hal ini dikutip oleh artikel seorang Staf Pengajar Fakultas Teknik, Jurusan Teknik Arsitektur - Universitas Kristen Petra yang berjudul : TELAAH GAYA ARSITEKTUR MEDITERANIA DI INDONESIA, karya Freddy H. Istanto.

Sumber: Frontdoor

Editor : Maulina Kadiranti

Latest