Follow Us

Wow, Keseluruhan Bangunan unik di Bali ini Terbuat Dari Bambu Lho!

Maulina Kadiranti - Rabu, 05 Agustus 2015 | 09:56
Wow Keseluruhan Bangunan unik di Bali ini Terbuat Dari Bambu Lho
Maulina Kadiranti

Wow Keseluruhan Bangunan unik di Bali ini Terbuat Dari Bambu Lho

iDEAonline.co.id -Jika Anda berpikir kalau bahan bangunan hanya bisa menggunakan batu dan semen sebagai salah satu bahan membuat campuran yang kuat. Berarti Anda harus melihat banguan unik di Bali yang terbuat dari bambu. Desain bangunan unik dirancang oleh arsitek Elora Hardy yang rela meninggalkan kota asalnya New York untuk tinggal di Bali dan membangun rumah unik yang terbuat dari bambu.

Paling tidak Elora hardy telah membangun 4 bangunan yang terbuat dari bambu dan semuanya hasil homemade masyarakat Bali. Elora bersama orang Bali membuat perusahaan Ibuku yang melayani desain arsitektur bambu.

Pemilihan bambu sebagai bahan utama sebuah bangunan tentu tidak tanpa Alasan, sebab menurut Elora yang ditulis pada web Ibuku menggunakan bambu untuk bahan baku bangunan menyimpan keindahahan, dan kekuatan. Tentu bambu memiliki kelemahan, yaitu serangga ia menyiasatinya dengan menggunakan boron.

Bagi Anda yang penasaran bagaimana keindahan bangunan unik di Bali yang menggunakan bahan baku utama bambu. Yuk simak 6 foto bangunan yang terbuat dari bambu berikut ini.

Sumber: ibuku.com

Editor : Maulina Kadiranti

Latest