Follow Us

Cara Mencari Rumah di Banten Tanpa DP

Maulina - Senin, 31 Agustus 2015 | 06:49
Cara Mencari Rumah di Banten Tanpa DP
Maulina

Cara Mencari Rumah di Banten Tanpa DP

iDEAonline.co.id - Harga properti yang makin meningkat setiap tahunnya seringkali membuat masyarakat khususnya kelas menengah kebawah kesulitan untuk membeli rumah. Hal inilah yang disadari oleh pemerintah, dengan mengadakan program Sejuta Rumah untuk rakyat Indonesia yang terbagi dalam beberapa wilayah provinsi. Salah satunya adalah provinsi Banten. Banten merupakan provinsi yang responsif mengimplementasikan program Sejuta Rumah yang dicanangkan oleh pemerintah presiden Joko Widodo pada tanggal 29 April 2015.

Sebanyak 12.000 unit rumah sederhana akan dibangun di beberapa kota/kabupaten seperti serang, Maja, Lebak, Serpong, dan beberapa daerah lain dengan harga Rp100 Juta/unit. Hal ini ikut didukung oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) banten dengan mempercepat program Sejuta Rumah. Pelaksana Tugas (PLT) Gubernur Banten Rano Karno bahkan ikut mendorong agar Pegawai Negeri Sipil (PNS) berpenghasilan rendah memiliki rumah sendiri, dengan mengikuti program sejuta rumah tersebut.

Program ini tentu menguntungkan bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah dengan budget terbatas. Namun bagi masyarakat yang tidak menerima rumah subsidi pemerintah bukan tidak mungkin mendapatkan rumah dengan harga terjangkau. Dengan sistem KPR yang ditawarkan oleh beberapa Bank, mendapatkan rumah dengan cara mengangsur tentu akan memudahkan masyarakat untuk memiliki rumah. Beberapa Bank bahkan memberikan diskon ataupun promo tanpa DP (Uang Muka) untuk beberapa unit propertinya, jadi bukan tidak mungkin Anda mendapatkan rumah dengan harga terjangkau tanpa menggunakan DP.

Berbicara tentang membeli rumah tanpa uang muka , ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk membeli rumah tanpa DP

Berikut beberapa cara membeli rumah tanpa uang muka :

Editor : Maulina

Latest