Follow Us

Ini dia versi menyeramkan dari Disneyland, Dismaland !

Maulina - Kamis, 03 September 2015 | 12:20
Ini dia versi menyeramkan dari Disneyland Dismaland
Maulina

Ini dia versi menyeramkan dari Disneyland Dismaland

iDEAonline.co.id - Disneyland selalu merujuk pada suatu tempat yang penuh dengan hiburan dan kebahagiaan, nggak demikian dengan Dismaland. Dismaland adalah taman bermain versi menyeramkan dari Disneyland karya seniman jalanan bernama Banksy.

Dismaland adalah proyek rahasia yang diresmikan pada Kamis (20/8). Taman mimpi buruk tersebut terletak di lahan nggak terpakai bekas resor Tropicana.

Karya-karya seni yang ditampilkan di Dismaland mengusung tema gelap, khas karya Banksy. Ada 50 artis lain dari seluruh dunia yang turut serta dalam pembangunan 'taman mati' ini.

Selain itu tokoh-tokoh Disney seperti Mickey, Cinderella, Mermaid, dll dibuat dengan ekpresi sedih. Ada juga tokoh Cinderella yang dibuat mengalami kecelakaan dan terjungkir. Banksy mengatakan taman satir itu sebagai "taman keluarga yang nggak cocok untuk anak-anak kecil."

Kalau datang kesana, kita akan disambut oleh gadis berkostum Minnie Mouse berwajah lesu dan menyeramkan dan menyapa, " Selamat datang di Dismaland, taman bermain keluarga yang nggak cocok untuk anak-anak."

Selain itu kita akan melihat kastil utama Disneyland menjadi kastil yang telah usang, rusak dan seperti terbakar. Ada kapal imigran gelap, kamp pelatihan penjahat, dan hal menyeramkan lainnya.

Nggak hanya melihat 'main di taman', pengunjung juga dapat menikmati penampilan dari beberapa musisi, seperti band punk feminis asal Rusia, Pussy Riot, dan unit trip hop Inggris, Massive Attack.

Pengunjung yang ingin melihat-lihat pameran yang hanya akan berlangsung selama lima minggu ini, jika memang berani, harus membayar sebesar 3 poundsterling (sekitar Rp64 ribu).

Berikut ini beberapa foto dari Dismaland, taman bermain versi menyeramkan dari Disneyland!

Sumber : hai-online

Editor : Maulina

Latest