Follow Us

Karya Seni Mahal dari Dolce & Gabbana

Sabrina Alisa - Kamis, 21 April 2016 | 03:00
Karya Seni Mahal dari Dolce Gabbana
Sabrina Alisa

Karya Seni Mahal dari Dolce Gabbana

iDEAonline.co.id - Dolce & Gabbana adalah nama sebuah rumah mode yang bermarkas di Milan, Italia. Didirikan sejak tahun 1985 oleh Domenico Dolce dan Stefano Gabbana, rumah mode ini setiap tahunnya rutin menghasilkan berbagai macam karya di bidang fashion yang selalu berhasil menjadi sorotan para pecinta dan penikmat fashion di seluruh dunia.

Belum lama ini, Dolce & Gabbana (D&G) baru saja merilis sebuah karya di luar kebiasaanya. Jika mendengar D&G merilis busana terbaru, itu hal biasa. Namun, jika yang rilis berupa produk lemari es (kulkas), itu menjadi sebuah gebrakan dari D&G. Koleksi lemari es ini adalah hasil kolaborasi dari Dolce & Gabbana dengan perusahaan elektronik (SMEG).

D&G dengan SMEG menggandeng enam seniman profesional dari Sisilia untuk membuat 100 lemari es edisi terbatas sebagai rangka merayakan ornamen dari tradisi Sisilia yang begitu kaya. Para seniman ini mengambil langkah rumit dan melukis sendiri sebuah gambar yang mereferensikan sebuah simbol trinacia, sebuah roda, kesatria abad pertengahan dan adegan pertempuran. Selain itu, motif pada permukaan lemari es juga dilengkapi dengan aksen bunga khas D&G yang begitu artsy.

Jika diperhatikan, motif dari lemari es ini merupakan hasil kolaborasi yang mengeksplorasi Negara Italia dengan kombinasi kualitas dan teknologi dari SMEG, kreativitas dari Dolce & Gabbana, serta tangan seni dari para seniman Sisilia.

Dengan karya seni yang bernilai tinggi maka tak salah jika lemari es yang diberi nama FAB28 ini dihargai USD 42.490 atau sekitar IDR 553 juta. Mau lihat lemari es bernilai setengah miliar ini? Yuk, cek foto-fotonya.

Sumber : http://www.designboom.com

Editor : Sabrina Alisa

Latest