Follow Us

Talkshow Bersama Majalah iDEA di Indonesia Building Technology Expo (Indobuildtech) 2016

Sabrina Alisa - Senin, 30 Mei 2016 | 07:25
Talkshow Bersama Majalah iDEA di Indonesia Building Technology Expo Indobuildtech 2016
Sabrina Alisa

Talkshow Bersama Majalah iDEA di Indonesia Building Technology Expo Indobuildtech 2016

iDEAonline.co.id - Pameran tahunan terbesar di Indonesia untuk bidang bangunan dan interior, Indonesia Building Technology Expo (Indobuildtech) 2016 digelar mulai tanggal 25-29 Mei 2016. Bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, pameran ini melibatkan lebih dari 500 pihak yang menjajakan produk-produk bahan bangunan, furnitur, hingga perlengkapan rumah tangga.

Tak hanya berupa pameran, pameran yang sudah diselenggarakan sebanyak 14 kali ini juga menyajikan acara-acara seru lainnya seperti workshop dan talkshow. Majalah iDEA dari Kompas Gramedia dipercaya menjadi salah satu pengisi acara talkshow di pameran ini.

Memadukan Warna & Motif Pada Ruang menjadi tema yang diangkat pada talkshow. Dikhususkan untuk ruang dengan gaya Shabby Chic, maka Susan Emir--Desainer Rumah Sabine yang terkenal dengan gaya Shabby Chic--ini diundung menjadi pembicara talkshow yang dipandu oleh Fransisca Wungu, editor Majalah Idea.

Penerapan motif dan warna pada ruangan rumah sangatlah penting karena dapat menghidupkan suasana, apalagi jika mengusung gaya Shabby Chic. Menurut Susan Emir, tidak terlalu sulit untuk memadupandankan motif dan warna pada ruang dengan gaya Shabby Chic.

"Gaya Shabby Chic kan didominasi oleh warna-warna pastel sehingga terkadang suami tak suka dengan rumah yang bergaya seperti itu. Pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari tahu kesukaan dari masing-masing anggota keluarga. Untuk motif jangan lebih dari 4, dan untuk warna harus perhatikan betul warna dasarnya," kata Susan Emir.

Jika setiap anggota keluarga memiliki warna kesukaan yang berbeda-beda, Susan menyarankan agar setiap ruang dalam rumah dibuat tematik dengan warna-warna yang mewakili masing-masing anggota keluarga.

Talkshow yang "dihujani" dengan berbagai pertanyaan dari peserta ini, dijawab satu-oleh oleh susan. Salah satunya pertanyaan mengenai apa saja faktor penting untuk rumah kecil jika mengusung gaya Shabby Chic. "Untuk apartemen atau rumah dengan ukuran yang kecil, sebaiknya banyak bermain di cermin. Selain itu, jangan menggunakan motif yang besar karena akan memberikan kesan sempit dan penuh. Warna pun sebaiknya menggunakan warna dasar putih karena dapat mengangkat ambience suatu rumah," jawab Susan Emir.

Susan menambahkan, poin penting ketika berencana untuk mendesain sebuah rumah adalah membuat moodboard yang diisi dengan desain yang ingin dibuat, budget, dan catatan mengenai furnitur yang ingin dipakai.

Sebagai penutup talkshow, Susan Emir memberikan doorprize kepada para peserta yang sudah mengajukan pertanyaan. Kemudian, Susan Emir, Fransisca Wungu dan peserta beruntung yang mendapatkan doorprize melakukan foto bersama.

Foto: dok. iDEA

Editor : Sabrina Alisa

Latest