Follow Us

5 Benda di Rumah yang Lebih Kotor dari Dudukan Toilet

Sabrina Alisa - Kamis, 02 Juni 2016 | 05:00
5 Benda di Rumah yang Lebih Kotor dari Dudukan Toilet
Sabrina Alisa

5 Benda di Rumah yang Lebih Kotor dari Dudukan Toilet

iDEAonline.co.id - Rumah merupakan surga bagi para penghuninya. Karena di sinilah, seluruh anggota keluarga berkumpul untuk saling berbagi kasih sayang antar keseluruhan anggota keluarga. Dan di rumah juga lah, seluruh anggota keluarga berdiam dan melakukan aktivitas yang menjadi rutinitas sehari-hari.

Banyaknya aktivitas yang dilakukan di rumah maka wajar jika rumah menjadi area yang mudah kotor dan memiliki banyak kuman. Sebut saja dudukan toilet di kamar mandi. Berbagai kuman dan bakteri paling banyak ditemukan di toilet duduk.

Segera temukan di mana lagi kuman dan bakteri paling banyak bersarang di rumah agar Anda lebih awas dan keluarga pun terhindari dari berbagai penyakit.

Meja kerja

Tiap kali pulang kerja, tak jarang seseorang menuju meja kerjanya untuk melanjutkan pekerjaan kantor yang tertunda. Bisa dikatakan, ini merupakan salah satu area tersibuk di rumah. Banyaknya kertas-kertas dan perlengkapan alat tulis di meja maka area ini bisa 100 kali lebih kotor dari toilet duduk. Dan ini menjadi hal yang masuk akal jika ternyata memang Anda lupa untuk membersihkan sampai mulai berdebu dan terasa lengket. Sebaiknya, Anda bersihkan permukaan meja sekali seminggu dengan obat pembasmi kuman.

Telepon genggam

Telepon genggam atau handphone sudah menjadi barang yang tak bisa lepas dari genggaman seseorang. Kemanapun Anda pergi, handphone harus selalu ada dan tak boleh tertinggal. Inilah yang menyebabkan kuman banyak bersarang di telepon genggam. Bakteri dari telepon genggam bisa jadi berbahaya karena melihat handphone yang seringkali ditempelkan ke wajah Anda ketika bertelepon. Carolyn Forte, direktur lab kebersihan dari Good Housekeeping Institut merekomendasikan alkohol untuk membersihkannya setiap beberapa hari sekali.

Tombol eskalator

Kabar buruk bagi Anda yang tinggal di apartemen. Tombol eskalator yang digunakan oleh para penghuni apartemen menjadikan area ini menjadi 40 kali lebih banyak bakteri daripada di toilet. Karena tombol ini digunakan oleh publik, tak mungkin Anda mengambil lap basah tiap kali menekannya karena akan terlihat berlebihan dan dipandang sinis. Untuk itu sediakan selalu hand sanitizer.

Halaman Selanjutnya

Talenan
1 2

Editor : Sabrina Alisa

Latest

Ciptakan Kamar Tidur Nyaman Layaknya di Hotel Bintang Lima, Tipsnya Gunakan Produk dari IndoLinen
Sambut Ramadhan, Nippon Paint Perkenalkan Koleksi Cat Tren Warna Ramadan 2024
ASEAN Steel Architecture Award 2024 Kembali Digelar, Ini Kategori dan Syarat Pendaftarannya
Raih Penghargaan Top Brand ke-4 Kali,  Ini Komitmen dan Keunggulan Fortress Pintu Baja Motif Kayu

Popular

Tag Popular