Follow Us

5 Fakta ini Buat Anda Ingin Memelihara Hewan Di Rumah

Sabrina Alisa - Minggu, 12 Juni 2016 | 08:00
5 Fakta ini Buat Anda Ingin Memelihara Hewan Di Rumah
Sabrina Alisa

5 Fakta ini Buat Anda Ingin Memelihara Hewan Di Rumah

iDEAonline.co.id - Hewan peliharaan tidak hanya dapat menjadi teman terbaik. Mereka juga dapat berefek positif untuk kesehatan, seperti mengurangi stres dan menyehatkan jantung. Tidak hanya itu, hewan peliharaan juga dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan sosial pemiliknya. Nah, mau tahu fakta seru seputar hewan peliharaan ? Let's take a look.

Pasien yang menjalani operasi gigi dengan menatap akuarium ikan selama 20 menit dapat menurunkan tingkat stres saat operasi. Penelitian oleh University of Minnesota menunjukan orang yang tidak pernah memelihara kucing memiliki risiko 40 persen lebih tinggi terkena serangan jantung dibanding yang memiliki kucing.Menurut peneliti Badan Amal Medical Detection Dogs, anjing mampu mendeteksi kanker prostat mencapai 93 persen melalui senyawa organik volatil dalam urine.Menurut penelitian Becker, melihat ikan berenang memiliki efek sama seperti mendengarkan musik.Dalam penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Psychoneuroendocrinology, Anjing peliharaan mampu menurunkan kadar hormon stres pada anak-anak autis.

Pasien yang menjalani operasi gigi dengan menatap akuarium ikan selama 20 menit dapat menurunkan tingkat stres saat operasi.

Penelitian oleh University of Minnesota menunjukan orang yang tidak pernah memelihara kucing memiliki risiko 40 persen lebih tinggi terkena serangan jantung dibanding yang memiliki kucing.

Menurut peneliti Badan Amal Medical Detection Dogs, anjing mampu mendeteksi kanker prostat mencapai 93 persen melalui senyawa organik volatil dalam urine.

Menurut penelitian Becker, melihat ikan berenang memiliki efek sama seperti mendengarkan musik.

Dalam penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Psychoneuroendocrinology, Anjing peliharaan mampu menurunkan kadar hormon stres pada anak-anak autis.

Ternyata, memelihara hewan memberikan manfaat bagi tubuh, ya! Eits, satu yang pasti, ingat kebersihannya. Baik kebersihan untuk hewan peliharaan Anda maupun kebersihan rumah Anda.

Foto: aspcapetinsurance.com

Editor : Sabrina Alisa

Latest