Follow Us

Kafe Berkonsep "Hijau" di Tokyo

- Kamis, 30 Maret 2017 | 08:30
Kafe Berkonsep Hijau di Tokyo
idea

Kafe Berkonsep Hijau di Tokyo

iDEAonline.co.id - Dekorasi ruang dengan konsep hijau tidak hanya diusung oleh negara tropis seperti Indonesia saja. Jepang sebuah negara dengan empat musim ini juga tak mau kalah. Sebuah studio lokal asal Jepang yaitu Ninkipen menciptakan sebuah kafe yang mengabungkan keseimbangan yang harmonis antara suasana indoor dan outdoor.

Kafe yang berlokasi di Tokyo ini benar-benar berpikir secara matang untuk konsepnya. Dimulai dari semua menu makanannya yang dilengkapi oleh bahan-bahan organik. Ruang cafe pun memanfaatkan tumbuh-tumbuhan hijau sebagai pusat perhatian. Penerapan pohon jaboticaba--pohon yang menghasilkan buah mirip anggur--ditanam di depan pintu masuk yang berfungsi sebagai fokus utama dari interior.

Dari pengamatan interior, sang desainer menggunakan pintu masuk berupa pintu geser dengan kaca sebagai material utamanya. Sinar matahari yang masuk melalui pintu menjadi sumber cahaya alami yang akan didapatkan para pengunjung kafe ito-biyori ini. Kombinasi kayu, batu-bata, dan beton juga digunakan di beberapa bagian dari kafe. Tak lupa cermin melingkar yang menggantung di dinding beton siap menyambut siapa saja para penikmat suasana hangat.

Tentu, ide desain kafe ini bisa menjadi inspirasi bagi Anda juga. Ya, jangan lupa tambahkan "bumbu yang sesuai dengan karakter" dan Anda akan dapatkan hasil yang memuaskan.

Sumber: designboom.com

Foto: designboom.com

Editor : Sabrina Alisa

Latest