Follow Us

Cara Merawat Tanaman Kaktus yang Benar

Maulina - Kamis, 14 Juli 2016 | 10:00
Cara Merawat Tanaman Kaktus Yang Benar
Maulina

Cara Merawat Tanaman Kaktus Yang Benar

iDEAonline.co.id - Bila anda membeli tanaman kaktus di swalayan, sebaiknya tanaman kaktus tersebut tidak boleh anda letakkan di tempat panas terlebih dahulu, karena kaktus sebelumnya sudah beradaptasi dengan pendingin yang ada di pasar swalayan. Jika langsung terkena sinar matahari akan menyebabkan tanaman kaktus tersebut akan stress., berilah waktu buat tanaman kaktus minimal selama sebulan. Setelah sampai dirumah jangan langsung disiram, anda boleh menyiramnya jika sudah seminggu dengan jumlah air yang tidak terlalu banyak.

Berikut ini cara merawat tanaman kaktus, diantaranya:

1.Taman kaktus harus diangin- anginkan selama tiga hari sekali agar tidak lembab. Bila tanaman kaktus ini disimpan di dalam ruangan, akan membuat kaktus menjadi lembab lama kelamaan kaktus akan mati secara perlahan - lahan. Dan jika, tanaman kaktus masih dapat sinar matahari anda tidak perlu mengangin- anginkannya lagi.

2.Tidak boleh menjemur tanaman kaktus langsung dibawah sinar matahari. Jika terkena sinar matahari secara langsung dapat menyebabkan tanaman kaktus anda terbakar, cirri -ciri tanaman kaktus terbakar adalah ujungnya berwarna cokelat dan kehitaman.

3.Tanaman kaktus tidak boleh disiram setiap hari karena akan menyebabkan kaktus menjadi lembab.Sebaiknya disiram dua kali seminggu dengan menggunakan spray..Ciri tanaman kaktus yang lembab adalah ujung kaktus akan terasa lembek.

4.Kaktus juga harus diberi pupuk terutama pupuk NPK, bisa anda beli sama pedagang bunga.Cara memberi pupuk pada kaktus, anda masukkan pupuk kedalam tanah, setelah itu anda timbun kembali agar pupuk tidak menguap dan khasiatnya maksimal.

Sangat mudah diterapkan dirumah anda, apalagi bahan yang digunakan sangat mudah dijumpai..Selamat mencoba...

Sumber: hiasanrumah

Editor : Maulina

Latest