iDEAonline.co.id - Ketika toko online punya toko offline, ternyata mempunyai kelebihan tersendiri. Membanjirnya toko online memberi banyak keuntungan bagi konsumen. Tak harus meninggalkan rumah dan menghadapi banyak hambatan di luar rumah, mereka dapat berbelanja berbagai keperluan. Namun, di balik kemudahan yang ditawarkan, berbagai pengalaman kurang mengenakkan pun dialami konsumen. Di antaranya, produk yang datang tidak sesuai pesanan baik ukuran maupun kualitasnya, tidak sampainya pengiriman produk yang dipesan dan susahnya menghubungi tim penjual, serta beragam kerumitan dalam prosedur pembayaran dan persyaratan.
Dari berbagai survei yang dilakukan, ternyata beberapa kendala yang dialami sebagian konsumen ini, tak menyurutkan minat banyak orang untuk melakukan pembelanjaaan secara online.Tentu saja hal ini disebabkan oleh kebutuhan masyarakat akan suatu cara belanja yang praktis, cepat, dan mudah.