Follow Us

Ini Kelebihannya Ketika Toko Online punya Toko Offline

Sabrina Alisa - Selasa, 02 Agustus 2016 | 12:40
Ini Kelebihannya Ketika Toko Online punya Toko Offline
Sabrina Alisa

Ini Kelebihannya Ketika Toko Online punya Toko Offline

iDEAonline.co.id - Ketika toko online punya toko offline, ternyata mempunyai kelebihan tersendiri. Membanjirnya toko online memberi banyak keuntungan bagi konsumen. Tak harus meninggalkan rumah dan menghadapi banyak hambatan di luar rumah, mereka dapat berbelanja berbagai keperluan. Namun, di balik kemudahan yang ditawarkan, berbagai pengalaman kurang mengenakkan pun dialami konsumen. Di antaranya, produk yang datang tidak sesuai pesanan baik ukuran maupun kualitasnya, tidak sampainya pengiriman produk yang dipesan dan susahnya menghubungi tim penjual, serta beragam kerumitan dalam prosedur pembayaran dan persyaratan.

Dari berbagai survei yang dilakukan, ternyata beberapa kendala yang dialami sebagian konsumen ini, tak menyurutkan minat banyak orang untuk melakukan pembelanjaaan secara online.Tentu saja hal ini disebabkan oleh kebutuhan masyarakat akan suatu cara belanja yang praktis, cepat, dan mudah.

Mengakomodasi kebutuhan ini, Hartono, jaringan ritel terlengkap di Indonesia penyedia peralatan elektronik dan peralatan rumah tangga meluncurkan aplikasi belanja online terbarunya "My Hartono", bertepatan dengan partisipasinya di ajang Indonesian Cellular Show 2016 lalu di Jakarta.

My Hartono dengan tagline yang diusungnya "Belanja Aman dalam Genggaman", menjawab kebutuhan masyarakat akan tersedianya situs belanja yang mempermudah konsumen berbelanja, mendapatkan segala keperluannya dengan lebih aman dan nyaman.

Yang membedakan My Hartono dengan situs belanja online lainnya yang sudah menjamur saat ini, adalah pertama karena My Hartono memiliki toko offline. Kehadiran toko Hartono yang tersebar di kota-kota di Indonesia memungkinkan konsumen dapat melihat secara langsung kondisi produk yang dijual secara online. Hal ini memberi rasa aman bagi konsumen dan terbebas dari perasaan tertipu akan kualitas produk dan harga yang ditawarkan.

Disampaikan oleh Nathania Limanto, Marketing Division Head, Hartono, produk yang dijual di tokonya adalah produk berkualitas yang berasal dari produsen terpercaya dan pemain besar dalam bisnis elektronik dan peralatan rumah tangga. Merek ternama kelas dunia dan nasional yang memiliki kualitas terbaik ada di Hartono.

Kemudahan lain yang bisa dinikmati konsumen adalah kemudahan berbelanja dan bertransaksi secara aman dengan beberapa jenis bank. Untuk memberi keleluasaan kepada konsumen, Hartono bekerja sama dengan banyak Bank di Indonesia sehingga konsumen punya banyak pilihan dalam menggunakan bank sesuai pilihannya. Cara pembayaran pun lengkap, full payment atau cicilan 0% tanpa tambahan harga sampai 12 bulan.

Tak hanya kemudahan dalam bertransaksi, konsumen pun dimanjakan dengan fitur unggulan di My Hartono. Fitur Product Search, akan membantu konsumen melihat aneka jenis produk yang ditawarkan dan memilihnya. Fitur ini juga memberi informasi yang akurat tentang harga produk, ketersediaan stok, juga spesifikasi produk. Fitur lain adalah Good Deals, yang memberikan promo terkini secara spesial untuk pengguna My Hartono. Promo ini pun selalu ada setiap hari.

Bagi konsumen yang punya pengalaman buruk berbelanja secara online dan ingin mendapat keterangan secara jelas, apapun yang terkait dengan kegiatan belanja online-nya, My Hartono menyediakan fitur Live dan Order Tracking. Fitur ini memungkinkan konsumen berkomunikasi secara langsung dengan tim penjualan Hartono.

Foto: Johanna Erly W./dok. iDEA

Editor : Sabrina Alisa

Latest

Popular

Tag Popular