Follow Us

Desain Kafe Bergaya Industrial

Sabrina Alisa - Jumat, 19 Agustus 2016 | 04:01
Desain Kafe Bergaya Industrial
Sabrina Alisa

Desain Kafe Bergaya Industrial

iDEAonline.co.id - The Bunker, nama kafe ini, memang dirancang dengan konsep yang berbeda. Di sini, orang tidak saja dapat menikmati minuman dan makanan ringan, tetapi juga merasakan serunya bermain board game. Board game intinya adalah permainan yang menggunakan papan sebagai alat permainannya. Contoh mudahnya adalah permainan ular tangga, monopoli, halma, atau ludo.

Di sini, para pengunjung dapat menyewa berbagai permainan yang disediakan kafe. Berpuluh-puluh jenis board game yang sebagian besar didatangkan dari Eropa dan Amerika Serikat ini dapat dipilih. Jangan ragu untuk mencoba permainan baru, karena di kafe ini ada beberapa orang "game master" yang bertugas menjelaskan aturan permainan, sekaligus memilihkan permainan yang cocok untuk pengunjung.

Konsep yang unik ini didukung oleh desain interior kafe yang juga menarik karya DSN Intervention. Kebetulan, Ivan Ersan, Principal Architect dan Managing Director DSN Intervention, adalah teman Stephen, yang juga menyukai board game. Dengan begitu, tak sulit menggabungkan ide-ide yang kemudian mewujudkan kafe ini sebagai surganya para pemain.

"Para gamers kalau sedang bermain serasa punya dunia sendiri. Ibaratnya seperti orang yang tinggal di bunker," jelas Ivan soal nama kafe yang menjadi inspirasi tampilan kafe secara keseluruhan. Kesan bunker yang berada di bawah tanah diwakili dengan penggunaan material yang diekspos. Beton, kayu, logam, bahkan kabel-kabel, semua dibiarkan "mentah". Tampil apa adanya. Ya, desain bergaya industrial di kafe ini sangat kental terasa dan juga menarik perhatian. Ayo, tour ke kafe The Bunker di sini! Jangan lupa, melukis dinding seperti kafe bisa juga diaplikasikan di rumah. Cara melukisnya simak di sini.

Foto Adeline Krisanti

Lokasi The Bunker, Summarecon Serpong, Tangerang

Desain Interior DSN Intervention

Editor : Sabrina Alisa

Latest