Follow Us

5 Inspirasi Desain Area Belajar Remaja

- Jumat, 09 September 2016 | 05:00
5 Inspirasi Desain Area Belajar Remaja
idea

5 Inspirasi Desain Area Belajar Remaja

iDEAonline.co.id - Area belajar adalah ruang yang penting untuk remaja. Di sanalah mereka menghabiskan waktunya untuk memperkaya diri dengan ilmu yang berguna bagi masa depan. Desain dan suasana ruangan yang baik tentu akan mempengaruhi minat dan semangat mereka untuk belajar. Contoh saja desain-desain area belajar remaja yang menarik ini untuk menciptakan suasana belajar yang nyaman di rumah Anda

1. Belajar dengan Rileks di Loteng

Manfaatkan loteng sebagai area belajar. Desain ini mampu membuat belajar terasa lebih santai dan nyaman. Sisakan pula ruang untuk menaruh semua buku referensi yang diperlukan, dan letakkan berdampingan dengan meja belajar di tempat yang paling banyak mendapat cahaya.

2. Area Belajar Bertingkat

Menggunakan loteng sebagai area belajar yang bertingkat akan lebih menguntungkan. Ruang bertingkat memungkinkan lebih banyak ruang yang dapat digunakan untuk belajar bersama dengan teman-teman. Tambahkan juga meja belajar individu untuk meletakkan perangkat komputer jika diperlukan.

3. Ruang Belajar yang Sejuk dan Menawan

Sejuk dan tampak menawan. Begitulah kesan pertama yang terasa saat memasuki area belajar seperti ini. Ruang udara yang besar memungkinkan banyaknya angin yang masuk ke dalam ruangan. Tema warna bernuansa coklat lembut menghasilkan suasana yang tenang. Konsentrasi belajar pun dapat lebih terbangun di ruang ini.

4. Berbagi dengan Kakak-Adik

Kakak dan adik tidur di dalam satu kamar tentu sudah biasa. Lalu bagaimana mengatur ruang belajar mereka? Mudah. Gunakan saja dengan tirai sederhana dan rak buku untuk memberi mereka ruang belajar masing-masing. Dengan pembatas sederhana tersebut, mereka masih bisa saling berinteraksi, tetapi juga bisa memiliki area privasinya sendiri.

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest

Konsisten Dukung Konstruksi Berkelanjutan, Onduline Indonesia Kembali Raih Sertifikat Green Label Indonesia
Ciptakan Kamar Tidur Nyaman Layaknya di Hotel Bintang Lima, Tipsnya Gunakan Produk dari IndoLinen
Sambut Ramadhan, Nippon Paint Perkenalkan Koleksi Cat Tren Warna Ramadan 2024
ASEAN Steel Architecture Award 2024 Kembali Digelar, Ini Kategori dan Syarat Pendaftarannya

Popular

Tag Popular