Follow Us

Simpel dan Fungsional, Ini Dia Apartemen Cantik Ala New York

- Jumat, 28 April 2017 | 09:00
Apartemen Cantik ala New York
idea

Apartemen Cantik ala New York

iDEAonline - Konsep loft ala New York yang simpel dan fungsional pun kemudian dipilih sebagai acuan desain. Konsep tersebut sesuai dengan gaya hidup pasangan muda penghuni apartemen ini, yang juga berasal dari New York. Gaya hidup mereka yang modern dan sering bepergian ke luar negeri memantapkan pemilihan konsep simpel dan fungsional, agar perawatan apartemen ini tidak menyulitkan.

Pembagian ruang yang simpel diwujudkan dengan menggabungkan ruang-ruang publik ke dalam sebuah ruang luas. Kebetulan, oleh pemilik lamanya, sebuah kamar di apartemen ini sudah dibongkar dan kini beralih fungsi menjadi ruang duduk. Ruang yang digunakan bersama, yaitu dapur, area makan, area kerja, dan ruang duduk ditempatkan di satu sisi, sementara ruang-ruang privat seperti 2 kamar tidur dan 2 kamar mandi dikumpulkan di sisi lainnya.

Sedikit sentuhan industrial ditemukan juga di apartemen ini karena pemiliknya senang dengan karya seni unik yang bergaya industrial. Meja-meja berkaki logam hitam yang tampil "kasar" dan artwork yang bercitra urban menjadi kejutan-kejutan menarik di tengah dominasi elemen interior yang natural.

Mengingat kembali akan sisi fungsional yang diutamakan, di apartemen ini banyak ditemukan ruang penyimpanan yang cukup tersembunyi. Salah satunya pada area foyer, di mana terdapat lemari untuk menyimpan koleksi sepatu. Di sebelahnya, terdapat lemari untuk menyimpan perlengkapan bersih-bersih sekaligus menutupi shaft utilitas apartemen. Lemari serupa ditemukan pula di dapur untuk menyimpan bahan makanan. Sengaja agar tidak tampil mencolok, ruang-ruang penyimpanan ini penutupnya dibuat menyerupai panel dinding.

Editor : Sabrina Alisa

Latest