Follow Us

Keren Banget! Rumah dari Kontainer Bekas

- Rabu, 17 Mei 2017 | 12:00
Rumah Keren dari Kontainer Bekas
idea

Rumah Keren dari Kontainer Bekas

iDEAonline - Ternyata, kontainer bekas bisa menjadi rumah yang keren! Diperkirakan, di seluruh dunia terdapat 12 juta kontainer kosong yang tidak lagi digunakan untuk mengangkut barang.

Mau diapakan begitu banyak kontainer tersebut? Salah satu pemanfaatannya adalah dengan menjadikannya sebagai bahan bangunan, bahkan menjadi sebuah rumah.

Sebuah kontainer kosong memiliki ukuran lebar 2 m dan panjang sekitar 5 m sampai 7,5 m. Ruang di dalamnya cukup untuk dijadikan sebuah rumah mungil.

Jika diperlukan, beberapa kontainer bekas dapat digabung atau ditumpuk untuk menghasilkan sebuah rumah yang lebih besar.

Selain itu, kontainer bekas yang terbuat dari baja ini antibanjir dan tahan terhadap api. Ideal sebagai bahan bangunan.

Karena merupakan barang bekas, kontainer menjadi pilihan murah. Sebuah kontainer bisa diperoleh dengan harga sekitar Rp 15 juta - Rp 20 juta.

Saat ini sudah mulai banyak kontainer bekas yang digunakan sebagai rumah. Salah satunya adalah karya seorang arsitek asal Texas, Jin Poteet.

Guest house yang dibangunnya di San Antonio, Texas, AS, ini memanfaatkan kontainer bekas yang berukuran lebar 2 m dan panjang 10 m.

Dengan kepiawaiannya mendesain, Jim Poteet menyulap kontainer menjadi rumah yang sangat nyaman, sekaligus menawan.

Dikelilingi taman yang asri, siapa yang tidak ingin tinggal di sini? Yuk kita lihat detail rumah dari kontainer bekas yang keren ini!

Foto: www.poteetarchitects.com

Editor : Sabrina Alisa

Latest