Follow Us

Terapkan Konsep Green Sex Saat Bercinta di Rumah

Sabrina Alisa - Rabu, 23 November 2016 | 08:15
Terapkan Konsep Green Sex Saat Bercinta di Rumah
Sabrina Alisa

Terapkan Konsep Green Sex Saat Bercinta di Rumah

iDEAonline.co.id - Green sex: konsep bercinta ramah lingkungan. Tak hanya hunian saja yang bisa berkonsepkan ramah lingkungan, gaya hidup pun juga. Bahkan, sampai ke ranah yang lebih intim yakni hubungan seksual. Pasalnya dalam hal hubungan seks, kini dapat diterapkan konsep green sex. Maksudnya, hubungan seksual yang meminimalisir terciptanya jejak karbon (Carbon Footprints).

Jejak karbon adalah jumlah emisi gas rumah kaca yang memungkinkan diproduksi oleh individu. Emisi karbon (CO2) yang dihasilkan ini bisa berasal dari berbagai aktivitas sehari-hari seperti penggunaan listrik, pola makan dan cara hidup. Dan berhubungan seks merupakan salah satu aktivitas dalam kehidupan yang tak menutup kemungkinan dapat menghasilkan jejak karbon. Sehingga tidak ada salahnya menerapkan konsep green sex saat bercinta di rumah.

Hal tersebut bisa bisa dilakukan di ruang manapun di rumah Anda. Ingin mendapatkan sensasi yang berbeda saat melakukan green sex? Bagi Anda yang memiliki halaman belakang, Anda bisa bercinta di sana. Sensasi outdoor bisa juga membangkitkan gairah Anda dan pasangan. Lalu, setidaknya ada 4 cara untuk mengurangi emisi karbon yang mungkin tercipta selama berhubungan seks.

Ramah lingkungan dengan lilin bahan alami

Jika Anda sudah mematikan lampu dan menggantinya dengan lilin sebagai pencahayaan selama bersenggama, maka Anda sudah menjadi seseorang yang menerapkan konsep green sex. Namum sayangnya, sebagian besar lilin terbuat dari parafin atau hidrokarbon alkan, sehingga bila Anda membakarnya maka Anda telah membakar bahan bakar fosil. Cara terbaiknya, gunakan lilin lebah (beeswax) atau lilin kedelai (soy candle).

Makanan perangsang hasrat seksual

Ketika berhubungan seksual, tak semua pasangan sedang dalam mood yang baik. Jika Anda sedang dalam suasana hati yang buruk, maka konsep green sex yang bisa Anda lakukan adalah dengan memakan makanan alami perangsang hasrat seksual, yakni cokelat. Cokelat mengandung phenylethylamine (PEA) yang merupakan stimulan untuk meningkatkan mood dan mengurangi stres. Jadi selalu siapkan cokelat di kulkasmu! Pssst... Anda juga bisa bercinta di dapur juga loh!

Gunakan "pelumas" alami

Memang beberapa pasangan membutuhkan bahkan memiliki pelumas pribadi yang menjadi favorit mereka saat melakukan hubungan intim. Pasalnya, pelumas bida memberikan perasaan dan sensasi yang dahsyat saat berhubungan seks. Namun, banyak dari pelumas yang mengandung bahan kimia buruk, bahkan lebih cocok untuk industri otomotif ketimbang dipakai untuk hubungan seksual. Salah satunya astroglide, pelumas berbahan dasar air ini terbukti menjadi racun bagi serviks dan sel dubur. Cerdiklah dalam memilih pelumas organik seperti produk non-toxic yang tidak mengandung parabens atau gliserin.

Halaman Selanjutnya

Mandi berdua
1 2

Editor : Sabrina Alisa

Latest

Konsisten Dukung Konstruksi Berkelanjutan, Onduline Indonesia Kembali Raih Sertifikat Green Label Indonesia
Ciptakan Kamar Tidur Nyaman Layaknya di Hotel Bintang Lima, Tipsnya Gunakan Produk dari IndoLinen
Sambut Ramadhan, Nippon Paint Perkenalkan Koleksi Cat Tren Warna Ramadan 2024
ASEAN Steel Architecture Award 2024 Kembali Digelar, Ini Kategori dan Syarat Pendaftarannya

Popular

Tag Popular