Follow Us

Liburan Akhir Tahun di Solo? Pakai Kupon ini untuk Dapat Diskon Hotel

Sabrina Alisa - Senin, 19 Desember 2016 | 03:41
Liburan Akhir Tahun di Solo Pakai Kupon ini untuk Dapat Diskon Hotel
Sabrina Alisa

Liburan Akhir Tahun di Solo Pakai Kupon ini untuk Dapat Diskon Hotel

iDEAonline.co.id - Telah lama menjadi kota pariwisata, tidak dapat diingkari, Solo memang punya sejumlah keunggulan soal destinasi wisatanya. Apalagi, seluruhnya tergolong lengkapmulai dari wisata sejarah dan budaya, kuliner, hingga wisata belanja. Barangkali inilah yang menjadi daya tarik para wisatawan domestik maupun mancanegara untuk berkunjung ke kota yang dijuluki "Spirit of Java" ini.

Adapun akhir tahun rasanya menjadi momentum yang "pas" untuk berlibur dan menghabiskan waktu bersama keluarga maupun orang terdekat. Sebagai rekomendasi, Anda bisa merancang perjalanan singkat menuju Solo. Bagi yang terkendala waktu libur, lokasi yang strategis dan mudah dijangkau, tentulah menjadi pertimbangan khususmengapa Solo layak sebagai destinasi wisata.

Nah, untuk perjalanan yang lebih "memuaskan", Anda bisa memesan penginapan maupun hotel melalui situs Airy Rooms. Sebagai jaringan hotel terbesar di Indonesia, Airy Rooms menyediakan banyak pilihan hotel dengan variasi harga yang terjangkau. Belum lagi soal fasilitas yang mumpuni, mencakup tujuh jaminan fasilitas (AC, TV layar datar, perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, shower air hangat, air minum gratis, dan wifi) di setiap kamar.

Sebagai langkah mudah, Anda bisa memesan hotel di Airy Roomsvia situs, aplikasi Android, maupun iOS, melalui metode pembayaran transfer dan kartu kredit.

Untuk mempermudah, artikel ini akan memberikan daftar terkait tiga destinasi wisata wajib yang harus Anda kunjungi di Solo. Hitung-hitung sebagai panduan dan mempermudah Anda merancang rencana perjalanan, bukan?

1. Keraton Surakarta

Ikon Kota Solo yang satu ini memang sudah "wajib hukumnya" untuk dikunjungi. Dari latar sejarah, pada dasarnya Keraton Surakartaatau Keraton Solomerupakan salah satu istana Kasunanan Surakarta; peninggalan Kerajaan Mataram Islam yang masih tersisa. Sebagai informasi, hingga kini Keraton Solo masih digunakan sebagai tempat tinggal Sultan beserta keluarga kerajaan, lho!

Selain bentuk arsitektur bangunan yang kental dengan nuansa Jawa, berkeliling di Keraton Surakarta juga memungkinkan Anda mengenal dan belajar tentang sejarah Jawa. Buktinya, ada banyak artefak dan peninggalan sejarah mencakup senjata, bahkan kereta kencana yang terkenal. Pada saat yang sama, Keraton Solo juga menjadi tempat diselenggarakannya banyak upacara adat hingga kini.

2. Museum Purbakala Sangiran

Ingin tahu asal-usul nenek moyang manusia Jawa? Cobalah datang ke Museum Purbakala Sangiran. Museum yang dinobatkan "terlengkap" se-Asia ini menjadi wadah ilmuterutama bagi Anda yang ingin menyaksikan perkembangan dan seluk beluk kehidupan manusia purba dari masa ke masa. Selain fosil yang berusia jutaan tahun, Anda juga dapat menyaksikan beragam temuan artefak, hingga pengetahuan seputar evolusi bentuk fisik hingga cara perkembangan cara hidup manusia purba.

Halaman Selanjutnya

3. Candi Sukuh
1 2

Editor : Sabrina Alisa

Latest

Popular

Tag Popular