Follow Us

Robot Ini Bisa Membantu Menjaga Anak

Maulina Kadiranti - Selasa, 03 Januari 2017 | 00:00
Robot Ini Bisa Membantu Menjaga Anak
Maulina Kadiranti

Robot Ini Bisa Membantu Menjaga Anak

iDEAonline.co.id - Salah satu kesulitan orangtua adalah menemukan waktu untuk melakukan pekerjaan lain, sementara ia juga harus mengawasi anak-anaknya.

Five Elements Robotic, perusahaan asal Wall, New Jersey, AS, mengenalkan inovasi terbarunya yang diberi nama 5e NannyBot. Robot ini memiliki kamera yang terintegrasi sehingga para orangtua dapat mengawasi anaknya dari jauh.

Robot pengasuh ini dapat mengikuti ke mana si anak pergi, lalu mengirimkan video dan audio ke ponsel atau komputer orangtuanya. Para orangtua juga dapat memerintahkan si robot bergerak untuk melihat lingkungan di mana anak berada secara lebih luas.

Tidak hanya orangtua yang terbantu. Robot nanny ini juga dilengkapi dengan aksesori berupa keranjang untuk membantu anak membawa mainannya. Didesain untuk "berteman" dengan anak-anak, 5e NannyBot tingginya hanya sekitar 1 meter dan bentuknya lucu.

Robot ini dioperasikan dengan baterai yang dapat di-charge, yang punya daya tahan sekitar 8 jam. Selain di dalam ruang, robot ini pun dapat digunakan di luar ruang saat cuaca sedang bersahabat. Untuk mempermudah komunikasi, robot ini memiliki banyak pilihan bahasa. Robot ini pun dapat mengirim pesan untuk si anak.

5e NannyBot dipasarkan dengan harga US$ 1.800 atau sekitar Rp 24 juta.

Sumber: 5erobotics.com

Editor : Maulina Kadiranti

Latest