Follow Us

Mengintip Lokasi Film The "Great Wall'

Maulina Kadiranti - Kamis, 05 Januari 2017 | 11:00
Mengintip Lokasi Film The Great Wall
Maulina Kadiranti

Mengintip Lokasi Film The Great Wall

iDEAonline.co.id - Film 'The Great Wall' bercerita tentang peristiwa yang terjadi di abad ke-15, yang berpusat pada misteri di sekitar pembangunan Tembok China. Dua orang prajurit asal Inggris bernama William Garin (Matt Damon) dan Pero Tovar (Pedro Pascal) yang merupakan bagian dari sekelompok tentara bayaran yang dikirim menyusup ke dalam kekaisaran China, dengan tugas untuk membawa pulang bubuk mesiu ke Eropa.

Film yang bertemakan Misteri dan Thriller ini disetting kembali ke abad 15, saat itu dalam proyek kelanjutan pembangunan tembok China. Lokasi Film The "Great Wall' atau yang biasa kita sebut Tembok Cina, membentang di sepanjang daratan China. Terbuat dari susunan batu, bata, kayu tanah dan semen sehingga menjadikannya tangguh dan tahan terhadap cuaca selama berabad-abad.

Lokasi Film The "Great Wall' atau Tembok Cina, dibangun diatas tanah berpasir kuning dan ranting-ranting Eucalyptus marginata. Penemuan ukiran tulisan di sekitar tembok menjadi sumber sejarah tertulis penting tentang dokumentasi pembangunan Tembok Besar Tiongkok.

Selama berabad-abad lamanya Tembok Cina menjadi benteng pertahanan yang sangat berharga disamping fungsinya sebagai pembatas dari dunia luar serta melindungi hasil pertanian yang terkenal subur.

Sumber : berbagai sumber

Foto getty images, china daily

Editor : Maulina Kadiranti

Latest

Popular

Tag Popular