Follow Us

Serba Biru, Desa Unik di Spanyol Ini Dijuluki Desa Smurf

Maulina Kadiranti - Jumat, 06 Januari 2017 | 06:00
Serba Biru Desa Unik di Spanyol Ini Dijuluki Desa Smurf
Maulina Kadiranti

Serba Biru Desa Unik di Spanyol Ini Dijuluki Desa Smurf

iDEAonline.co.id - Desa di Juzcar, Malaga, Spanyol ini dijuluki desa Smurf karena seluruh warna bangunan di desa ini berwarna biru. Desain fasad bisa dibilang adalah asal mula kesan pertama dari perkenalan seseorang terhadap suatu bangunan. Tidak jarang, orang fokus mendesain bagian interior rumah saja dan mengabaikan bagian fasad. Sehingga, tampilan muka rumah tidak menarik perhatian.

Berbeda dengan desa unik serba biru di Spanyol ini. Awalnya, bangunan desa ini berwarna putih. Kemudian, tahun 2011, Sony Pictures mengecat semua warna bangunan dengan warna biru untuk merayakan tayangan perdana film The Smurfs 3D. Untuk membuat satu desa menjadi biru, dibutuhkan setidaknya 20 pelukis. Ya, 175 bangunan desa di Juzcar ini pun berubah menjadi desa Smurf.

Selepas promosi film, Sony Pictures pun menawarkan kembali untuk mengecat bangunan menjadi putih kembali. Namun, gagasan tersebut ditolak oleh warga setempat karena mereka tetap menginginkannya. Ini tidak lepas dari banyaknya turis yang datang ke wilayah tersebut. Di desa bahkan menyelenggarakan acara khusus seperti lomba melukis Smurf, pameran Smurf, bahkan ada pernikahan bertemakan Smurf untuk menarik wisatawan yang datang.

Kayak apa sih desa Smurf yang serba biru di Spanyol ini? Yuk, dilihat!

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: spainattractions.es, shauntmax30.com

Editor : Maulina Kadiranti

Latest