Follow Us

Yuk Selfie di Ribuan Lampion Cantik Pasar Gede Solo!

Fransisca Wungu - Selasa, 17 Januari 2017 | 10:46
Yuk Selfie di Ribuan Lampion Cantik Pasar Gede Solo
Fransisca Wungu

Yuk Selfie di Ribuan Lampion Cantik Pasar Gede Solo

iDEAonline.co.id - Malam pergantian Tahun Baru Imlek akan datang sebentar lagi. Sembahyang penutup tahun ini dilakukan agar mendapat berkat dalam segala aspek kehidupan selama setahun ke depan. Perayaan Tahun Baru Imlek yang jatuh pada 28 Januari 2017 nanti akan menandai berawalnya tahun Ayam Api.

Dalam rangka memperingati Imlek, sebanyak 5.000 lampion akan dipasang di kawasan Pasar Gede Solo dan Klenteng Tien Kok Sie. Pantauan TribunSolo.com, Sabtu (7/1/17) pada dua lokasi tersebut sudah ada beberapa lampion yang terpasang.

Ribuan lampion itu dipasang untuk memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek bagi warga Tionghoa di seluruh kota Solo. Selain 5.000 lampion, adapula 12 lampion karakter zodiak Cina yang akan dipajang di sepanjang jalan tersebut. Pajangan lampion ini dapat dikunjungi mulai tanggal 17 Januari 2017 di sepanjang kawasan Pasar Gede dan Klentheng Tien Kok Sie Solo.

Seperti yang dilansir Tribun Solo, terdapat juga Gapura Imlek yang di pajang sebagai penanda kawasan Pasar Gede Solo. Tak cuma memasang ribuan lampion dan puluhan lampion karakter zodiak Cina, panitia juga akan mengadakan Grebeg Sudiro. Grebeg Sudiro akan digelar di Pasar Gede Solo pada tanggal 22 Januari 2017.

Sumber : tribunsolo.com, tentangSolo,wego.co.id

Editor : iDEA

Latest