iDEAonline.co.id - Berdasarkan data yang diterbitkan Kementerian Koperasi dan UKM, 59,2 juta unit UMKM di Indonesia telah berhasil berkontribusi sebesar 61,41% terhadap Produk Domesti Bruto (PDB) nasional. Ini membuktikan bahwa UMKM di Indonesia ternyata tidak kalah penting mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini , bahkan merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia.
Selama 26 tahun kehadirannya di Indonesia, Tupperware yang juga memiliki basis bisnis senafas dengan UMKM juga telah berkontribusi dalam perkembangan perekonomian masyarakat luas, terutama dalam komitmennya mendorong pemberdayaan perempuan (womenpreneur) lewat peluang usaha/bisnis yang ditawarkan.
Para womenpreneur Tupperware ini pun tak hanya mendapatkan perbaikan di bidang finansial, tapi juga beragam dampak baik lainnya. Karena berbisnis di Tupperware ternyata membuka beragam peluang baik, di antaranya penghasilan sendiri, waktu kerja fleksibel, penghargaan, memiliki banyak teman, dan pengembangan diri.