Follow Us

Menakjubkan! Inilah Pertunjukan Multimedia Tercanggih untuk Pejalan Kaki

Maulina Kadiranti - Kamis, 09 Februari 2017 | 06:51
Menakjubkan! Inilah Pertunjukan Multimedia Tercanggih untuk Pejalan Kaki
Maulina Kadiranti

Menakjubkan! Inilah Pertunjukan Multimedia Tercanggih untuk Pejalan Kaki

iDEAonline.co.id - Pertunjukan multimedia dengan teknologi canggih hadir di Meraas CityWalk, sebuah pusat perbelanjaan outdoor baru yang mewah di Dubai. Di kota ini, semua teknologi terbaru untuk memanjakan konsumen sudah tidak asing lagi. Namun, pertunjukan inilah yang terbesar dan tercanggih. Di sini, sebanyak 100 juta piksel konten digital tersebar di 30 area pameran, menjadikannya sebagai penerapan digital terbesar di dunia.

Diciptakan oleh FLOAT4, studio multidisiplin berbasis di Montreal dan New York, pertunjukan digital ini memperkuat posisi Dubai sebagai destinasi wisata dunia. Selain menjadi standar baru bagi sebuah pusat perbelanjaan, pengembangan ini juga menekankan pentingnya pengalaman pejalan kaki di luar ruang.

Di The Gateway, yang merupakan pintu masuk utama CityWalk, terdapat 2 layar LED raksasa sepanjang 85 meter, juga struktur yang berfungsi sebagai "kanopi digital". Sementara, The Showstreet, yang menghubungkan The Gateway dan Place des Lumières, merupakan area sepanjang 100 meter yang dilengkapi 12 proyektor HD. Secara keseluruhan, struktur ini merupakan salah satu media interaktif terbesar di dunia.

Pertunjukan utamanya adalah Place des Lumières, yang dilengkapi 20 proyektor dan lebih dari fitur pencahayaan yang dapat berubah-ubah. Area berbentuk lingkaran ini menawarkan pengalaman visual yang menakjubkan. Di tengahnya, terdapat kolam artifisial yang "hidup". Berkat semprotan yang terkomputerisasi, di kolam ini dapat muncul tirai air yang berfungsi sebagai layar proyektor.

Penasaran seperti apa canggihnya pertunjukan ini? Yuk simak videonya!

Editor : Maulina Kadiranti

Latest