Follow Us

Dapur Mungil, Kaya Detail

Fransisca Wungu - Jumat, 03 Februari 2017 | 06:10
Dapur Mungil Kaya Detail
Fransisca Wungu

Dapur Mungil Kaya Detail

Berawal dari keterbatasan biaya, Tuning Soebagjo memutuskan untuk menunda keberadaan kitchen set di dapurnya. Alih-alih menggunakan kabinet dan rak-rak buit-in, Tuning kemudian memilih ragam loose furniture untuk ditempatkan pada dapur berukuran 3 m x 2 m-nya. Berbekal meja lungsuran sang ibunda, island table, kompor, hingga bak cuci, Tuning mewujudkan dapur sementaranya di rumah.

Meski terkesan sederhana, dapur mungil Tuning tak kehilangan keindahannya. Bahkan, kawan-kawan Tuning kerap bertanya padanya soal siasat memperindah dapur, meski tanpa keberadaan kitchen set.

Salah satu strategi kunci Tuning dalam memperindah dapurnya ialah memperkayanya dengan detail dan aksesori. Pot-pot, botol, vas, hingga wall decoration mengisi dapur Tuning.

"Aku mengisi dapur dengan hiasan yang aku suka. Tapi, jangan paksakan untuk memenuhi semua bagian dengan hiasan. Beri space agar ruang masih bisa bernafas," ujarnya.

Sentuhan personal memang terbukti dapat memperkaya tampilan sebuah dapur. Apa lagi yang ditambahkan Tuning? Yuk simak detail dapur cantik ini di iDEA Februari!

Foto: Adeline Krisanti

Properti: Tuning Soebagjo

Editor : Fransisca Wungu

Latest